Tumbelaka Sebut, Jimmy Rimba Rogi Bakal Robohkan Beringin Sulut

MANADO,JURNAL6.COM- Jimmy Rimba Rogi (Imba) adalah salah satu politisi fenomenal yang ada di Sulawesi Utara (Sulut) karena memiliki popularitas yang relatif stabil walaupun sudah lama tidak memegang jabatan formal.

Pernyataan tersebut diungkapkan langsung oleh pengamat pembangunan , politik dan ekonomi Taufiq M Tumbelaka

Menurut pria jebolan Universitas Gajah Mada ini, Imba telah mendapatkan popularitas tertinggi, karena kesuksesan membawa Partai Golkar (PG) masuk masa emas sehingga disegani oleh partai – politik (parpol) lainya yang ada di Sulut.

“Imba juga dianggap berhasil menarik simpati publik pada masa menjabat Walikota Manado. Dan sosok Imba seakan melekat kuat dengan PG Sulut.” tukasnya

Taufiqpun menambahkan,semua keputusan Imba untuk mendukung kandidat dari parpol lain, dalam hal ini kandidat dari PDI Perjuangan adalah langkah mengejutkan dan tak terduga. Namun nampaknya masih akan dilihat seberapa signifikan kehadiran Imba tanpa PG masih harus diuji. Hal ini dikarenakan begitu kuatnya Figur Sang Panglima Imba dengan PG seperti dua sisi mata uang koin, sisi satu adalah PG dan sisi lainnya adalah Imba.
“Tidak mudah Imba menjelma menjadi vote getter atau penarik suara apalagi pilihan politik Imba mendukung PDI Perjuangan yang nota bene adalah seteru PG plus Imba dimasa lalu.” pungkas mantan anak Gubernur Sulut ini.

(Rogam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *