Bandara Sam Ratulangi Manado Dibuka Hari Ini Pukul 12.00 Wita, Gunung Ruang Kembali Tenang

Manado, Jurnal6.com

Bandar Udara (Bandara) Sam Ratulangi Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) akhirnya dibuka kembali. Pembukaan Bandara Sam Ratulangi ini secara resmi dibuka pada Senin (22/4/2024) Pukul 12.00 Wita.

Pembukaan pengoperasian bandara bertaraf internasional ini disampaikan General Manager (GM) PT Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi Manado, Maya Damayanti.

“Hari ini Jam 12 bandara dibuka dan kembali layani penerbangan,” ungkapnya.

Ia pun menuturkan, turunnya hujan dengan intensitas yang cukup besar menjadi salah satu faktor yang membantu pembersihan abu vulkanik.

Penutupan Bandara Samratulangi dimulai sejak 4 hari lalu. Penutupan dilakukan setelah Gunung Ruang di Tagulandang, Kabupaten Sitaro mengalami erupsi.

Abu vulkanik disemburkan hingga 1.000 meter dari permukaan lobang Gunung Ruang. Abunya bahkan mencapai Kota Manado dan sekitarnya.

Penutupan Bandara Samratulangi selama 4 hari membuat ribuan warga yang akan melaksanakan perjalanan dari dan ke Manado diurungkan. Bahkan, ratusan penumpang pesawat sempat sudah sampai ke Bandara sebelum penerbangan dinyatakan ditutup.(jrl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *