Tamuntuan Hadiri Halal Bi Halal di Kampung Talawid

Sangihe49 views

Sangihe, Jurnal6.com

Penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, dr. Rinny Tamuntuan, menghadiri acara Halal Bi Halal dan hari raya ketupat 1445 Hijriah di Kampung Talawid, Kecamatan Kendahe, pada Sabtu (20/4/2024).

Dalam sambutannya, Tamuntuan menyampaikan ucapan selamat merayakan Lebaran Ketupat 1445 H kepada seluruh kaum muslimin di Kabupaten Kepulauan Sangihe, khususnya kepada masyarakat Kampung Talawid. Ia menekankan pentingnya silaturahim dalam mempererat hubungan antar sesama, serta nilai-nilai kejujuran, kedisiplinan, dan kesabaran yang harus ditanamkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Tradisi Halal Bi Halal ini harus dimanfaatkan untuk memperkuat silaturahim, merajut hubungan yang renggang, dan menghangatkan hubungan yang telah beku,” ungkap Tamuntuan. Ia juga menekankan pentingnya saling maaf-memaafkan sebagai refleksi ajaran Islam yang mengutamakan persaudaraan, persatuan, dan toleransi.

Tamuntuan menegaskan bahwa Halal Bi Halal merupakan wadah untuk mengakomodasi perbedaan dan mempererat solidaritas di antara masyarakat. Ia mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Kepulauan Sangihe untuk berjuang bersama dalam memberikan yang terbaik bagi daerah ini.

“Kita harus bersungguh-sungguh dalam melaksanakan tugas, memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, dan menabur kasih sayang kepada sesama sebagai perekat persatuan dan kesatuan masyarakat,” tutup Tamuntuan.(Ady)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *