Peringatan Hari Buruh Internasional: Pj Bupati Sangihe Bagikan Beras kepada Buruh Pelabuhan Nusantara Tahuna

Sangihe265 views

Sangihe, jurnal6.com

Dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional, Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe Rinny Tamuntuan menyalurkan bantuan bahan pokok berupa beras kepada sekitar 700 buruh di Pelabuhan Nusantara Tahuna.

Tamuntuan menyatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe ikut memperingati Hari Buruh Internasional dengan memberikan perhatian kepada para buruh.

“Pemerintah daerah bersama Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) Kelas II Tahuna, memberikan bantuan berupa beras kepada sekitar 700 buruh,” ujar Tamuntuan, Selasa (1/5/2024) di halaman Kantor UPP Kelas II Tahuna.

Sementara itu, Kepala KUPP Kelas II Tahuna Hopreit Balirangen menjelaskan bahwa dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional, terutama bagi para buruh angkut di Pelabuhan Tahuna, mereka melakukan aksi bakti sosial.

“Berbeda dengan peringatan Hari Buruh Internasional yang sering ditandai dengan aksi demonstrasi, para buruh di Pelabuhan Tahuna memilih untuk melakukan aksi bakti sosial dengan membersihkan area pelabuhan,” ucapnya.

Balirangen juga mengapresiasi perhatian yang diberikan pemerintah daerah kepada para buruh dengan memberikan bantuan berupa bahan pokok.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Penjabat Bupati yang telah berkenan hadir dan berbaur dengan para buruh pelabuhan,” tambahnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Perhubungan Daerah Sangihe Decky Surudani, Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan Daerah Sangihe Verra Masora, Kepala KUPP Kelas II Tahuna Hopreit Balirangen beserta jajaran, dan para buruh.(Ady)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *