Gubernur Sulut Tandatangani SK Pengangkatan Ketua DPRD Minahasa Selatan, Ini Nama Ketua DPRD yang Baru

Minsel, Politik3,812 views

Manado, Jurnal6.com

Setelah menunggu waktu cukup lama, jabatan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) akhirnya akan kembali ke tangan Partai Golkar.

Dalam Surat Keputusan (SK) Gubernur Provinsi Sulawesi Utara tentang Pengangkatan Ketua DPRD Kabupaten Minsel, tertera nama Ridel Merentek sebagai pengganti almh Jenny Johana Tumbuan.

SK Gubernur tentang pengangkatan Ridel Merentek sebagai Ketua DPRD Minsel, ternyata telah diterbitkan sejak Tanggal 18 Maret 2024. Namun hingga saat ini belum ada pelantikan Ketua DPRD Minsel.

Saat almh Jenny Johana Tumbuan meninggal dunia pada Senin 10 Oktober 2022, Stefanus Lumowa dari PDIP menjadi Penjabat Ketua DPRD Minsel. Hingga saat ini sudah setahun lebih jabatan Ketua DPRD Minsel berpindah ke tangan PDI Perjuangan.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Sulut, Christiany Eugenia Paruntu (CEP), ketika dikonfirmasi soal penerbitan SK itu membenarkannya.

“Iya, benar. SK Gubernur tentang pengangkatan bapak Ridel Merentek sudah ada,” aku Christiany Paruntu.

Perjuangan mendapatkan kembali jabatan Ketua DPRD Kabupaten Minahasa Selatan ke tangan Partai Golkar dari PDIP Perjuangan, memakan waktu cukup lama.

Terhitung 1 tahun lebih jabatan itu “dinikmati” oleh Stefanus Lumowa sebagai penjabat. Namun, setelah perjuangan cukup lama dan berat, akhirnya jabatan itu kembali ke partai yang memperoleh suara terbanyak saat Pemilu 2019.(jrl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *