John Sumual Sebut Bakal Calon Walikota di Manado Belum Jelas

MANADO,JURNAL6.COM- Meskipun perhelatan konstelasi Pilwako Manado 2020 lebih terasa hangat, namun Sepertimya masih ada awan gelap yang menutupi cara pandang para pemerhati politik di Kota Manado bahkan Sulut. Lebih ironi lagi , belum jelas siapa yang paling berpeluang dan mumpuni untuk mewakili panji partai mereka.
Sebut saja PDIP, sempat kaget dengan munnculnya statement (AA) yang dengan sadar merasa kader wajib loyal dan menuggu keputusan partai. Dan pemikiran (AA) terasa untuk jadi 01 Manado, hanya karena dorongan kewajiban sebagai petugas partai. Dan bukan dari naluri keinginan pribadi AA.

Disisi lain Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan (MDB) merupakan sosok satu-satunya yang akan diusung melalui Rakercab Demokrat Manado. Walau Pada Waktu Itu tanpa ada survey, hanya Karena sebagai kader yang membuat warga Manado mensuport. Tapi wargapun berharap cemas, jangan sampai ada perubahan pasca Kongres (PD) dengan terpilihnya Ketum baru (PD) AHY. Dan mudah-mudahan pasca Kongres (PD) dibawah komando Ketum PD AHY. Bisa secepatnya mengeluarkan rekomendasi Kepada (MDB) sebagai Bakal Calon Walikota Manado

Dilain pihak (T2) begitu aktif memasang alat peraga kampanye di semua pelosok lingkungan Kota Manado. Inipun membuat popularitasnya meningkat. Namun istri (E2L) inipun belum jelas mengunakan kendaraan warna apa ? Kaalayakpun berpendapat sebagai Isteri Bupati Talaud sangat berpeluang untuk bisa mendapat kendaraan. Dan sudah pasti akan disuport full suaminya (E2L)

Pun Profesor Julyeta Runtuwene atau lebih dikenal dengan sebutan (JPAR) yang Juga Rektor (UNIMA) yang akan mengakhiri jabatannya sebagai Rektor Unima. Yang sudah pasti tidak diragukan lagi kecerdasannya. Sekarang Ini juga lagi gencar memasang alat peraga. Dan untuk Ikut dalam pertarungan Pilwako Manado 2020, beliau memiliki kekuatan yang luar biasa, karena istri sang Walikota Manado saat Ini. Bahkan figur JPAR membuat warga kaget karena mengetahui kemunculan calon gender baru yang adalah sosok Istri Walikota (GSVL), yang juga sedang menunggu kepastian dalam keikutsertaan maju sebagai bakal calon Gubernur Sulut.

Berdasarkan data umum tersebut, mendapat apresiasi positif dari politisi handal John Ramly Sumual yang juga sebagai kader Partai Demokrat (PD).

Menurut Ketua (BPOKK), kami berharap (DPP-PD) pasca Kongres di Jakarta secepatnya menguji para Calon (PD) yang akan bertarung pada Pilkada serentak 2020.

“Bisa menguji, mengukur dengan baik calon yang akan diusung (PD). Dan juga bisa memilah calonnya baik Kader maupun sosok Profesional diluar partai yang dapat dipercaya menenangkan Pilkada 2020. “ucap Sumual

Lebih jauh kata pria yang dua kali mencalonkna diri sebagai Bupati Minsel ini,oleh sebab itu kami berharap ada survey data yang valid untuk menjadi acuan, dan landasan dari Partai Demokrat Sulut untuk memerikan rekom surat pengantar serta analisis agar (DPP-PD) mudah melaksanakan komunikasi dengan mencari partai koalisi secepatnya mengeluarkan rekom calon Walikota.
“Kami paham dan sadar kita PD butuh bergandengan tangan dengan partai Lain. Dan kita menunggu langkah Brilian Tim Penjaringan (PD) Kota Manado dan Provinsi untuk menyatukan persepsi.” tukasnya.

Diapun menambahkan, semoga (MDB) secepatnya mendapatkan rekom (DPP-PD) dan bisa langsung bergerak bersama jajaran (PD) disemua tingkatan. Dan kepercayaan diri tinggi, walau belum ada Rekom dengan pasangannya, Menjadi Motivasi bagi Bakal Calon Walikota.

“Dan saya yakin semua Calon Wakil Walikota akan bergerak untuk meningkatkan elektabilitasnya sebagai dasar legitimasi sebagai bakla calon Wakil Walikota.
tegas John Sumual SH,MSi sebagai Ketua (BPOKK DPD-PD) Sulut didampingi Ivan Kristo Lumentut serta para rekan Pengurus PD diloby Hotel Sultan Jakarta.

Selain itu katanya, semua kinerja para Calon yang akan bertarung, hasilnya akan didiskusikan oleh Tim Penjaringan kemudian disampaikab kepada EE Mangindaan selaku Plt Ketua (DPD-PD) Sulut yang adalah Ayah tercinta dari Pak DR Harley Ai Mangindaan, yang memiliki kekuatan tersendiri dalam memberi argumen ke (DPP-PD).
“DR Harley Ai Mangindaan juga sangat berpotensi menentukan konstalasi Politik PD untuk Kota Manado, karena beliau pernah menjadi Wawali, Dan Juga pernah Calon Walikota. Bahkan Putra Sulung Ketua (DPD-PD) Harley Mangindaan mudah diterima oleh siapa saja. Apalagi dia adalah seorang pelayan Penatua P/KB Sinode GMIM,” pungkas Sumual

(ONAl GAMPU )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *