Gaghana Resmikan Pasar Rakyat Kampung Salurang

Sangihe202 views

Sangihe, Jurnal6
Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME, resmikan Pasar Rakyat Kampung Salurang Kecamatan Tabukan Selatan Tengah Selasa (17/03/2020). 

Peresmian dilanjutkan dengan penanda tanganan Prasasti Bangunan Pasar oleh Bupati sekaligus dengan pengguntingan pita tanda dimulainya penggunaan pasar oleh Ketua TP-PKK Ririswati Gaghana-Katamsi.

Gaghana mengajak masyarakat memanfaatkan bangunan pasar dengan baik ketika menyampaikan sambutannya, termasuk meminta warga turut menjual  hasil pertanian tanaman lokal, holtikutura, sayur sayuran, ubi kayu, ubi jalar dan talas. Diharapkan pula pasar baru dapat menampung dan mensuplai hasil perikanan dan pertanian bukan cuma dari wilayah Tabukan Selatan Tengah tetapi juga dari wilayah lainnya.

“Pasar baru ini harus digunakan sebaik mungkin, sehingga sudah tidak ada lagi penjual yang jualan di pinggir jalan karena semua sudah disiapkan mejanya masing-masing,” ungkap Gaghana.

Sebelumnya Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan (Perindag) Sangihe Felix Gagaube  dalam laporannya mengatakan, Pasar Rakyat Kampung Salurang di biayai dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun Anggaran  2019, sebesar Rp1,1 Miliar. 

“Pasar rakyat kampung Salurang di bangun karena adanya potensi perikanan dan tanaman perkebunan maupun pertanian di wilayah itu, sehingga  sangat membutuhkan penambahan bangunan pasar yang representatif guna menampung para penjual,” kata Gagaube.

Hadir mendampingi Bupati, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Irklis Sombonaung bersama sejumlah kepala dinas lingkup Pemkab Sangihe.(Ady)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *