oleh

Sangihe Kantongi 33 Pasien COVID-19, Thungari: Ini Adalah Kasus Transmisi Lokal

-Sangihe-28 views

Sangihe, Jurnal6
Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas Percepatan Penanganan Penyebaran COVID-19 Kabupaten Sangihe, dr Yopi Thungari mengatakan, kondisi terkini Daerah Sangihe mengantongi 33 kasus COVID-19. Menurut Thungari, dari 33 kasus yang tercatat, 28 dinyatakan sembuh, 2 kasus meninggal dan tiga kasus saat ini sementara dalam isolasi serta sudah dilakukan tresing bagi yang kontak erat.

“Jadi untuk kasus COVID-19 sampai saat ini di Kabupaten Kepulauan Sangihe totalnya ada 33 kasus, dimana 28 kasus sudah sembuh, 2 kasus meninggal dan 3 kasus sementara dalam isolasi,” kata Thungari.

STA GINOSKO

Dijelaskannya, percepatan penanganan penyebaran COVI-19 ini, tiga kasus terakhir tidak ada riwayat perjalanan dan merupakan kasus transmisi lokal.

“Tiga kasus ini memang dua tiga hari terakhir ini ada pertambahan dan sudah kami lakukan tresing untuk yang kontak erat juga ada beberapa yang reaktif. Direncanakan nantinya akan dilakukan pemeriksaan swab. Untuk diketahui ketiga pasien ini, dua diantaranya tidak ada riwayat perjalan oleh karenanya kami tetap menghimbau bahwa ini adalah kasus transmisi lokal sehingga kepada masyarakat untuk tetap menjaga dan mematuhi protocol kesehatan,” jelas Thungari. (Ady)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed