Mengejutkan, Gerakan Milenial Dukung FDW-PYR Semakin Masif

Minsel306 views

Amurang, Jurnal6
Peran milenial meningkatkan elektabilitas Calon Bupati dan Wakol Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Franky Donny Wongkar (FDW) dan Petra Yani Rembang (PYR), sangat signifikan. Terbukti, tingginya animo masyarakat untuk membawa FDW-PYR menahkodai Kabupaten Minsel, salah satunya dipicu semangat milenial. Komitmen membawa perubahan daerah jadi prime mover.

Pantauan Jurnal6.com, semua desa di Kabupaten Minsel memiliki komunitas milenial pendukung FDW-PYR. Yang mengejutkan lagi, semua kegiatan konsolidasi relawan, diadakan dengan usaha sendiri. Hal ini menunjukkan bahwa pendukung FDW-PYR bukan digerakkan karena uang, namun karena keinginan kuat untuk perubahan.

Milenial Kelurahan Ranomea, Desa Tawaang, Desa Pakuweru dan Desa Tondei, salah satunya. Untuk membuat kegiatan, mereka harus mengumpulkan dana dengan bekerja di perkebunan warga.

“Bayangkan saja, untuk mendapatkan dana dalam membuat kegiatan, mereka mau bekerja di perkebunan warga. Menurut para anak muda ini, mereka mau bekerja keras memenangkan FDW-PYR karena mereka mau ada perubahan di Minsel,” ungkap Ruddy Rumengan, Rabu (4/11/2020).

Hasilnya, dalam setiap kegiatan konsolidasi, ribuan milenial berkumpul untuk memberikan support kepada FDW-PYR.

Pada pembangunan Posko FDW-PYR pun, milenial selalu ikut terlibat. Mereka rela meluangkan waktu, tenaga dan bahkan dana untuk membangun posko.

“Bagi kami kaum milenial, berkorban waktu, tenaga dan dana, tidak masalah. Sebab kami sangat menginginkan FDW-PYR dapat memimpin Minsel menuju perubahan,” aku Joan Kereh, milenial asal Kecamatan Motoling Barat.(rul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *