Program Bedah Rumah Mor-Hjp Bagi Warga Kurang Mampu, Sangat di Minati

MANADO,JURNAL6.COM- Elektabilitas Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Manado, MOR Dominus Bastiaan (MOR) dan Hanny Joost Pajouw (HJP), yang memiliki 14 program unggulan serta akan direalisasikan ketika terpilih nanti sebagai top eksekutif di Kota Manado sangat mumpuni serta disukai masyarakat.

Pun satu diantaranya yang menarik perhatian masyarakat adalah program Bedah Rumah bagi Warga Kurang Mampu.

Menurut MOR, program kesembilan ini adalah untuk menjawab keluhan masyarakat. Dimana masih banyak rumah tidak layak huni di Kota Manado yang perlu dibantu oleh Pemerintah.

“Yang tidak layak itu lantainya berupa tanah, tidak ada toilet dan sanitasinya sangat buruk,” ujar MOR.

Lebih jauh katanya, program yang diperuntukkan bagi warga kurang mampu ini bertujuan selain membuat hunian menjadi layak untuk dihuni, juga mengedepankan aspek kesehatan bagi penghuninya.

“Tidak perlu mewah untuk renovasinya, yang penting layak huni, memiliki toilet dan sanitasi yang baik,” ujarnya.

Morpun menambahkan, jika masyarakat bermukim dalam lingkungan atau rumah yang tidak layak huni , maka masyarakatnya rentan tertular penyakit.

“Kami memiliki 14 program unggulan dan lainnya akan dijabarkan jika dirinya bersama HJP terpilih menjadi Walikota dan Wakil Walikota Manado.” tukasnya

Lebih jauh katanya, dari 14 program ini, ada beberapa program saya dan Walikota Pak GSVL telah sukses dilaksanakan kemudian saya masukan lagi dan direvisi ulang agar lebih bermanfaat bagi masyarakat

” Kalau terkait program pembangunan fisik seperti jalan dan jembatan, kata dia itu bukan program unggulan. tapi kewajiban pemerintah kepada masyarakat untuk dibangun ,ā€¯pungkas mantan Anggota Dewan Kota Manado dua periode ini.

(Rogam)

Editor Felix Tendeken

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *