Senduk Dipercaya Pimpin Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) di Sulut

MANADO,JURNAL6.COM-,Wartawan Senior yang sudah melalang buana dibeberapa media besar di Indonesia dan Sulawesi Utara Jimmy Senduk SE, dipercaya menjadi ketua Jaringan Siber Media Indonesia (JMSI) Sulawesi Utara.

Direktur Utama PT Media Digital Komunika ini, di Percaya (JMSI) pusat untuk mendeklarasi kepengurusan (JMSI) Sulawesi Utara akhir bulan Maret 2020. “Mudah-mudahan deklarasinya dilancarkan,” ujar mantap mantan petinggi harian Manado Post dan Posko ini.

Lebih jauh kata CEO medio On Line Sulutsatunews.com ini menjelaskan, selain deklarasi (JMSI) Sulut, juga direncanakan dilakukan Diskusi Panel dengan Tema Sentral Menangkal Berita Hoax dan Terosisme.

“Nantinya para pembicara akan di infokan selanjutny,” ujar Sob panggilan akrab Sekretaris Dewan Kehormatan PWI Sulut.

Menjabwa pertanyaan, Pelatih (PWI) pusat ini, mengakui sudah saatnya semua pengelolah Media On Line disatukan dalam wadah perkumpulan. Karena hal ini sangat erat kaitannya dengan perlindungan baik pekerja pers dinlapangan dan para karyawan admin web site dan administrasi dalam bekerja. “Ini penting sebab bicara hak-hak kesejahteraan pekerja harus di tata lebih baik sehingga antara perusahaan dan pekerja ada ada hak dan.kewajiban.” tukasnya.

Wakil Ketua Umum Persatuan Bowling Indonesia (PBI) mengatakan, intinya lanjut sosok yang sudah sejak 1987 bekiprah di dunia jurnalistik (JMSI) ikut mengatur regulasi perusahaan Media di era digital dengan bersinergi bersama instansi teknis terkait seperti Dinas Tenaga Kerja, Infokom dan lainnya, jelas lulusan Sarjana Komunikasi tersebut.

Ahli Pers Dewan.Kehormatan PWI Pusat ini juga, mengakui, kehadiran JMSI baik tingkat Nasional maupun di seluruh Provinsi adalah membantu pemerintah dalam rangka ikut berperan serta mengatur menata ketentuan ketentuan hukum media siber tersebut.
” Untuk itu saya.mengajak kepada semua pimpinan perusahaan Media Online.untuk bergabung di wadah JMSI,” imbau mantan Pemred di beberapa Media Online seperti manadopers.som, manadonews.com, globalsulut.com, investigasinews.com serta yang aktif sekarang sebagai Wapemred di sulutnews.com yang telah berkiprah di Jakarta.

(ONAl GAMPU )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *