oleh

46 Siswa SMA/SMK Ikut Pelatihan Capas

-Sangihe-39 views

Sangihe, Jurnal6
Sebanyak 46 orang siswa-siswi Sekolah Menengah Atas(SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) terpilih untuk mengikuti pelatihan Calon Paskibaraka (Capas) tingkat Kabupaten Kepuluan Sangihe. Pelatihan pembentukan ini secara resmi dibuka oleh Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jabes E Gaghana SE ME, Selasa (3/3/2020).

Gaghana saat membacakan sambutan pada acara pembukaan pelatihan Capas 2020 mengatakan, bahwa sebagai putra putri terbaik yang terpilih dari sekian banyak siswa siswi di Sangihe kiranya para peserta dapat mengikuti pelatihan dan pembentukan dengan baik.

“Saya sangat mengapresiasi diadakannya kembali seleksi calon Paskibraka Kabupaten Kepulauan Sangihe tahun ini sangat membanggakan bagi saya karena saya di depan putra-putri daerah yang tumbuh dan memiliki rasa cinta terhadap bangsa dan negara bagi daerah ini kehadiran para peserta dalam mengikuti seleksi siswa calon Paskibraka ini merupakan bukti esensi para putra-putri terbaik daerah yang ingin berbicara dan mengisi kemerdekaan ini dengan berprestasi dalam bidang pendidikan dan kepemudaan,” ujarnya

Lanjutnya, kegiatan yang dilaksanakan ini menjadi wadah yang tepat bagi insan insan yang berprestasi ini untuk berkompetisi secara cerdas dan sehat 

“Siswa-siswi yang mengikuti seleksi calon Paskibraka di berbagai capaian terbaik yang telah ditorehkan oleh para Purna Paskibraka lalu dapat menjadi motivasi sekaligus tantangan bagi kita untuk semakin membawa nama baik daerah ini ke tingkat provinsi dan nasional dan bersyukurlah kalian mendapatkan kesempatan untuk mengikuti seleksi Paskibraka,” ungkapnya.

Sementara itu salah satu Pelati yang juga mantan Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Kepulauan Sangihe Ronny Pasiale mengatakan pihaknya konsisten akan memberikan yang terbaik sesuai dengan arahan Pak Bupati.

“Kami semua para pelati selain fokus untuk mempersiapkan para calon Paskibraka, kami juga akan berusaha mewujudkan keinginan kita bersama agar Kabupaten Sangihe bisa berpartisipasi kembali ditingkat Nasional,” tegas Pasiale.

Ia beharap, di tahun 2020 ini Pemerintah Provinsi khususnya Dinas Dispora Provinsi dapat terbuka dengan hasil Seleksi PaskibrakaTingkat Perovinsi.

”Harapan kami kiranya seleksi di tingkat provinsi kiranya dapat transparan dan memiliki hasil pengumuman secara tertulis, karena selama 3 tahun terakhir Dinas Dispora Provinsi tidak memberikan hasil seleksi, dengan berbagai macam alasan yang tidak pasti, karena menurut kami tim pelatih yang mengawal Paskibraka utusan Kabupaten Sangihe, di tiga tahun terakhir ini memiliki kans kuat untuk bisa lolos ke tingkat Nasional,” ucap Pasiale.

Hadir pada saat itu Kepala Cabang Dinas (Kacabdin) Pendidikan Provinsi Sulut Max Tielung, Kadis Pora Wandu Labesi, Pipinan OPD, Kepsek.(Ady)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed