Pimpin Apel Pergeseran Personil PAM Pemilu 2024, Pj Bupati Sangihe Harapkan Pemilu Berjalan Aman dan Lancar

Sangihe437 views

Sangihe, jurnal6.com

Bertempat di Lapangan Apel Polres Kepulauan Sangihe, dilaksanakan Apel Pergeseran Personil PAM Pemilu Tahun 2024 pada hari Senin (12/2/2024).

Apel tersebut dipimpin langsung oleh Pj Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Dr. Rinny Tamuntuan.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Rinny Tamuntua menyampaikan, atas nama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe, terima kasih kepada Kapolres dan jajaran yang telah memfasilitasi dilaksanakannya Apel ini.

Sejak masa kampanye berlangsung, situasi Kamtibmas berjalan aman, nyaman, dan kondusif. Keberhasilan ini dicapai berkat kerja keras dan kesungguhan seluruh personil pengamanan baik dari kepolisian, dan TNI serta didukung oleh seluruh komponen masyarakat.

“Karena itu, saya menyampaikan apresiasi kepada seluruh personil atas pelaksanaan tugas pengamanan pada tahap kampanye,” kata Tamuntuan.

“Tahap pemilu selanjutnya adalah tahap pemungutan suara yang sangat menentukan dan berpotensi terjadinya gangguan kamtibmas. Karena itu, saya berharap agar keamanan pada tahap selanjutnya dapat terus ditingkatkan. Sekali lagi, saya harapkan netralitas Tim pengamanan karena ini sangat penting untuk berlangsungnya Pemilu yang jujur dan adil,” tambah Tamuntuan.

Agar pemilu dapat berjalan sesuai harapan, lanjut Tamuntuan, maka TNI Polri harus bersinergi dengan mitra keamanan lainnya serta penyelenggara pemilu dan semua unsur masyarakat.

Ketertiban dan keamanan bukan hanya tugas TNI dan Polri, tetapi tugas dan peran kita semua. Ketertiban masyarakat sangat diharapkan dalam menciptakan dan menjaga suasana tetap kondusif.

“Dengan semangat kesungguhan dan kerja keras seluruh personil, maka diharapkan pelaksanaan pengamanan pemilu tahun 2024 di seluruh Wilayah Kabupaten Kepulauan Sangihe dapat berjalan aman, baik, dan lancar,” ujarnya.

Hadir dalam kegiatan itu, PjBupati Kabupaten Sangihe, Dr Rinny Tamuntuan, Kapolres Kepulauan Sangihe, AKBP Dhana Ananda Syahputra SH SIK MSi.

Dandim 1301/Sangihe Letkol Inf Suhendro Alim Prayogo SSos MH, Danlanal Tahuna Letko Laut (P) Surya AMuryanto, CTMP., CHRMP, Ketua Pengadilan Tahuna, Paul Belmando Pane SH MH, Kajari Sangihe yang diwakili Oleh Kasi Log Hence Kacomba SH, para PJU Polres Kepulauan Sangihe, para Kapolsek dan Perwira Polres Sangihe.(ady)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *