Bawaslu Sangihe Gelar Apel Siaga Pengawasan Masa Tenang dan Pemungutan Suara Pemilu Serentak Tahun 2024

Sangihe160 views

Sangihe, jurnal6.com

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sangihe menggelar apel siaga masa tenang dan pemungutan suara pemilu tahun 2024. Acara tersebut diikuti oleh Pengawas Pemilu dari 15 kecamatan di Kabupaten Sangihe, dilaksanakan pada Sabtu (10/2/2024) di Tahuna Beach Hotel.

Dalam sambutannya, Ketua Bawaslu Sangihe, Edmon Dolongseda, S.IP, menghimbau kepada penyelenggara untuk melaksanakan tugas mereka dengan baik.

“Untuk mewujudkan pemilu yang berintegritas, jujur, dan adil, ada tiga komponen yang harus diperhatikan: pertama, peserta pemilu yang taat aturan; kedua, masyarakat yang dapat di didik melalui pendidikan politik; dan yang ketiga, penyelenggara yang dapat melaksanakan tugas pekerjaannya dengan baik,” kata Dolongseda.

Dolongseda juga mengingatkan bahwa masa tenang, yang dimulai 3 hari sebelum pemilihan umum, berarti tidak ada lagi kampanye.

“Jadi, mulai pukul 23.59 Wita, seluruh alat peraga kampanye harus sudah disterilkan. Jika masih ditemukan, kami akan menertibkannya, namun proses penanganan pelanggaran akan tetap berjalan,” tambahnya.

Sementara itu, Pj Bupati dr. Rinny Tamuntuan dalam sambutannya mengajak semua pihak untuk bersama-sama mensukseskan Pemilu tahun 2024.

“Kepada seluruh petugas Pengawas Pemilu, saya mengajak untuk terus semangat dalam melaksanakan tugas. Tiga hari ke depan, tentunya kalian harus tetap menunjukkan semangat untuk melaksanakan tugas sampai hari pemungutan suara. Ini adalah tugas utama, dan Pemerintah tentunya mengharapkan agar kita semua mensukseskan Pemilu tahun ini berjalan dengan lancar dan jujur,” harap Tamuntuan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Penjabat Bupati Sangihe dr. Rinny Tamuntuan, Forkopimda, Kadiv Hukum dan Pengawasan KPU Sangihe Aike Ch. Pangemanan, Koordinator Sekretariat Bawaslu Sangihe Allan S. Lahinda, SH, serta Ketua bersama anggota Panwaslu Kecamatan se Kabupaten Sangihe, PTPS.(Ady)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *