Hari ke-8 Operasi Patuh Samrat 2023, Satlantas Polres Sangihe Jaring 48 Pelanggar Lalulintas

Sangihe300 views

Sangihe, jurnal6.com

Hari ke delapan pelaksanaan Operasi Patuh Samrat 2023 sebanyak 48 pengendara ditilang oleh jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kepulauan Sangihe.

Hal ini dikatakan Kasat Lantas Polres Kepulauan Sangihe IPTU Ismail Diko kepada sejumlah wartawan, Senin (17/7/2023). 

“Memasuki hari ke delapan pelaksanaan Operasi Patuh Samrat 2023, kita telah menemukan ada sekitar 48 pelanggar lalulintas dimana dari pelanggar-pelanggar ini dinominasi oleh kendaraan Roda dua (R2),”kata Ismail Diko.

Lanjut dikatakannya, rata-rata pengendara yang ditindak itu tidak menggunakan helm, menggunakan kenalpot brong hingga kelengkapan kendaraan.

“Yang paling banyak kita tindak yaitu pengendara tidak menggunakan tutup kepala atau tidak menggunakan helm dan kendaraan menggunakan kenalpot brong,” jelasnya.

Ia mengatakan bahwa operasi kali ini berfokus pada penegakkan disiplin dan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas.

“Salah satu tujuan dari pada Operasi Patuh ini adalah melakukan penertiban kepada para pengendara agar mentaati aturan berlalu lintas. Penertiban Kita lakukan bersifat penindakan,” ujarnya.

Ia pun menghimbau kepada masyarakat disetiap berkendara harus melengkapi surat-surat kendaraan bukan hanya ketika ada operasi.

“Jadi untuk himbauan saya kepada seluruh Masyarakat khususnya masyarakat kepulauan Sangihe, setiap berkendara dilengkapi surat-suratnya dilengkapi kelengkapannya bukan hanya ketika ada operasi saja,” pungkasnya.(Ady)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *