DPRD Sangihe Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Catatan Strategis DPRD Terhadap LKPJ Bupati Tahun 2022

Sangihe388 views

Sangihe, jurnal6.com

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Sangihe menggelar Rapat Paripurna Penyampaian catatan strategis Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati tahun 2022, bertempat di ruang sidang DPRD Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Rapat Paripurna dalam rangka penyampaian rekomendasi catatan strategis DPRD Sangihe terhadap LKPJ Bupati Sangihe Tahun Anggaran 2022, dipimpin oleh Ketua DPRD Sangihe Josephus Kakondo dihadiri oleh Pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Sangihe. Dan juga hadir Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe dr Rinny Tamuntuan serta pejabat di lingkungan Pemkab Sangihe.

Pj Bupati dr Rinny Tamuntuan dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan ucapan Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pimpinan beserta segenap Anggota DPRD Sangihe yang telah meluangkan waktu, pikiran dan tenaga melakukan pembahasan dan pemgkajian secara krisis, cermat, teliti, objektif dan komprehensif terdapat LKPJ akhir Tahun Anggaran 2022

Hal ini menunjukan adanya dedikasi, semangat, komitmen dan tanggung jawab yang tinggi dari segenap anggota dewan yang terhormat dan kita semua, sehingga pada akhirnya telah menghasilkan sebuah rumusan sebagaimana telah ditetapkan dalam keputusan dewan Kabupaten Kepulauan Sangihe Tentang rekomendasi atas laporan keterangan pertanggungjawaban Bupati Kepulauan Sangihe tahun anggaran 2022.

“Tentunya beberapa catatan strategis yang berisi koreksi, respons, kritik, pandangan dan saran yang tertuang dalam rekomendasi tersebut, merupakan hal yang positif dan konstruktif sebagai bentuk implementasi prinsip chek and balances terhadap penyelenggaraan pemerintahan, yang tentunya dimaksudkan untuk penyempurnaan LKPJ,” ucap Tamuntuan.

“Catatan-catatan tersebut akan menjadi perhatian yang sungguh-sungguh bagi kami sebagai pimpinan pemerintahan di daerah ini, beserta segenap jajaran pemerintah kabupaten kepulauan Sangihe untuk menindaklanjuti rekomendasi ini dengan melakukan beberapa penyesuaian, perubahan dan perbaikan,” sambung Tamuntuan.

Disamping itu lanjut Tamuntuan, saran dan masukan melalui rekomendasi ini akan dijadikan acuan dalam upaya peningkatan kualitas penyenggaraab pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan di kepulauan Sangihe demi kemajuan daerah yang kita cintai ini.

Kita menyadari bahwa kesejahteraan dan kemakmuran daerah ini hanya akan kita peroleh dengan angerah Tuhan disertai kerja keras kita bersama.

“Untuk kita dengan penuh kerendahan hati saya terus memohon kerja sama yang bersinergi dari segenap anggota dewan yang terhormat, jajaran pemerintah daerah dan seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama kita berdoa dan bekerja membangun tanah tamunganglawo yang kita cintai,” pungkasnya. (Ady)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *