Tungari Daftarkan Diri Maju Bakal Calon Bupati dari Nasdem

Sangihe72 views

Sangihe, jurnal6.com

Kepastian Bakal Calon (Balon) Bupati yang akan maju di perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan digelar November mendatang kini mulai terlihat. Dimana sosok muda yang dikenal familiar di Tanah Tampungan Lawo, Michael Tungari SE MH menunjukan kepastiannya akan meramaikan hajatan lima Tahunan tersebut.

Kepastian Tungari akan maju di Pilkada mendatang, setelah dirinya resmi mendaftarkan diri ke Sekretariat Partai Nasional Demokrat (Nasdem) pada, Selasa (07/05/2024) yang di dampingi istri tercinta, Cherry Syandyca Soeyoenus.

Dalam kesempatan tersebut Tungari kepada sejumlah media menyampaikan, dihari yang bersejarah ini dirinya yang didukung keluarga serta kerabat mendaftarkan diri ke partai Nasdem yang merupakan partai yang saat ini menempatkan Tungari sebagai salah satu petinggi di gedung wakil rakyat Sangihe.

“Tentunya hari ini merupakan hari bersejarah bagi saya secara pribadi dan keluarga. maju selangka demi Sangihe yang lebih baik,” ucap Thungari saat pendaftaran.

Menurut Anggota Legislatif yang menjabat Wakil Ketua 2 periode ini, jika ada kepercayaan Partai dan di dukung oleh masyarakat maka dirinya akan siap maju hingga tahapan akhir bertarung sebagai kandidat Bupati Pilkada 2024.

Seperti di ketahui setelah tahapan pendaftaran di tingkat Partai akan melampaui proses usulan dari DPD Partai Nasdem Sangihe ke Dewan Pimpinan Pusat selanjutnya tahapan di tingkat Penyelenggara.

Disinggung soal kepercayaan DPP terhadap dirinya agar mendapatkan rekomendasi di tetapkan sebagai Calon Bupati, Thungari yang juga merupakan Ketua Askab PSSI Sangihe menyerahkan sepenuhnya ke kepengurusan Pusat.

“Kalau soal apakah nantinya akan ditetapkan sebagai Calon Bupati oleh DPP, ya itu mekanisme Partai yang mengatur tentunya mengacu beberapa kriteria salah satunya hasil survei,” jelasnya.(Ady)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *