oleh

Pj Bupati Sangihe Serahkan Bantuan Bagi Korban Bencana Alam Tahun 2021

-Sangihe-198 views

Sangihe, jurnal6.com

Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, dr Rinny Tamuntuan menyerahkan bantuan Bahan Bangunan Rumah (BBR) kepada masyarakat yang terdampak bencana alam pada bulan Desember Tahun 2021.Penyrerahan bantuan BBR dilakukan secara simbolis di dusun Embuhanga Kampung Petta selatan Kecamatan Tabukan Utara (Tabut) Senin (11/7/2022).

Dalam sambutannya Tamuntuan mengungkapkan, bantuan yang diserahkan berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Kepulauan Sangihe Pos Dana Bantuan Tidak Terduga (BTT) sebesar RP. 258.293.000 (Dua ratus lima puluh selapan juta dua ratus sembilan puluh tiga ribu rupiah)

“Bantuan ini diberikan kepada masyarakat yang terdampak bencana yang terjadi pada Bulan Desember 2021, yakni bencana gelombang pasang, banjir pesisir serta tanah longsor sesuai dengan laporan Kapitalaung dan Lurah”, ungkap Tamuntuan.

Lanjut dikatakan Tamuntuan, karena kejadian bencana terjadi pada akhir tahun, sehingga Pemerintah Daerah (Pemda);nanti dapat merealisasikan dan mengakomodir bantuan pada tahun anggaran berikutnya yakni Tahun Anggaran 2022.

“Bantuan yang diberikan adalah kepada 32 keluarga di 5 kecamatan. Diantaranya 2 kelurahan di Kecamatan Tahuna, 1 kampung di Kecamatan Tamako, 1 Kampung di Kecamatan Kendahe, 1 kampung di Kecamatan Tabukan Tengah serta 3 kampung di Kecamatan Tabukan Utara,” kata Tamuntuan.

“Bantuan bangunan rumah yang diserahkan berupa balok, seng, tripleks, paku dan semen”, tambahnya.

Tamuntuan berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban para korban bencana dan kiranya ini dapat bermanfaat.

“Kepada para Kapitalaung dan Lurah kiranya dapat memperhatikan mengenal data penduduk dari masing-masing Kampung/Kelurahan karena hal ini sangat penting untuk segala bentuk bantuan bantuan yang akan diserahkan oleh Pemerintah, jangan sampai bantuan jadi salah sasaran”, pungkasnya. (Ady)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed