oleh

Warga Kawangkoan Bawah Gelar Pengucapan Syukur, Beredar Foto Amplop Pengucapan GMIM Talitakum Pondang dan GMIM Imanuel Kabah

-Minsel-902 views

Amurang, Jurnal6.com
‘Perlawanan’ warga Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Provinsi Sulawesi Utara terhadap kebijakan pemerintah soal Pengucapan Syukur, benar-benar dilakukan.

Terbukti, pada Minggu (10/7/2022), sebagian warga Kabupaten Minsel tetap merayakan perayaan Pengucapan Syukur.

Bahkan, warga Kelurahan Kawangkoan Bawah, Kecamatan Amurang pun ikut menggelar perayaan Pengucapan syukur. Padahal, Kelurahan Kawangkoan Bawah adalah kampungnya Bupati Minahasa Selatan, Franky Donny Wongkar.

Kemeriahan Pengucapan syukur di rumah wargapun tak kalah dengan kemeriahan perayaan pengucapan syukur sebelumnya.

Sejumlah desa di Kecamatan Suluun Tareran, juga menggelar perayaan pengucapan syukur. Banyak warga yang datang dari luar daerah untuk “pasiar” Pengucapan Syukur.

Tidak hanya warga Kelurahan Kawangkoan Bawah saja yang merayakan Pengucapan Syukur yang menjadi heboh, namun beredar juga amplop Pengucapan Syukur di Jemaat GMIM Talitakum Pondang dan GMIM Imanuel Kawangkoan Bawah. Foto amplop itu dibagikan netizen di media sosial. Hanya

Bupati Minsel, Franky Wongkar, adalah Penatua di GMIM Imanuel Kawangkoan Bawah, juga pernah dilantik sebagai Ketua Pembangunan GMIM Talitakum Pondang.

Tidak diindahkannya kebijakan pemerintah menggeser waktu pelaksanaan Pengucapan Syukur di Kabupaten Minsel, cukup beralasan.

Sebab, sesuai tradisi, Pengucapan Syukur di Kabupaten Minsel dilaksanakan pada Bulan Juli minggu kedua, bukan September.

“Jangan seenaknya merubah tradisi masyarakat yang sudah belangsung sejak lama. Sama saja dengan mencederai tradisi atau budaya rakyat Minsel,” kata Malvin, warga Minsel.(tim/redaksi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed