oleh

Gubernur Olly Lantik Rinny Tamuntuan Sebagai Penjabat Bupati Sangihe

-Sangihe-567 views

Sangihe, jurnal6.com
Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey secara resmi melantik Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) , dr Rinny Tamuntuan sebagai Penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, bertempat di ruang Mapalus Kantor Gubernur, Manado, Minggu (22/5/2022).

Pelantikan yang dihadiri Wakil Gubernur Steven Kandouw, mantan Bupati Jabes Ezar Gaghana bersama istri, Forkopimda Sulut dan Sangihe, Pimpinan OPD, serta Camat Sangihe seiring berakhirnya masa jabatan Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe pada tanggal 22 Mei 2022.

STA GINOSKO

Pelantikan Penjabat Bupati Sangihe Rinny Tamuntuan mengacu pada surat keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) nomor 131.71-1147 Tahuna 2022. Proses pelantikan Penjabat Bupati Kabupaten Sangihe dipimpin langsung oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey.

Usai acara pelantikan, dilanjutkan denganĀ  penandatangan fakta integritas dan berita acara serah terima jabatan, serta penyerahan memori jabatan kepada Penjabat Bupati Sangihe, dengan disaksikan Gubernur Olly Dondokambey.

Dalam sambutannya Gubernur  mengatakan, khusus kepada Penjabat Bupati untuk menjalankan roda pemerintah dan membangun koordinasi dalam menjalankan pemerintahan sebelumnya.

“Dengan mengucap syukur kepada Tuhan yang Maha Kuasa. Saya Gubernur Sulut atas nama Presiden RI dengan ini melantik Saudara dr Rinny Tamuntuan Bupati Kepulauan Sangihe. Saya percaya bahwa saudari akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, sesuai tanggung jawab yang diberikan,” kata Gubernur sembari mengucapkan terima kasih, kepada Bupati dan Wakil Bupati Sangihe masa jabatan 2017-2022 Jabes Ezar Gaghana, dan Almarhum Helmut Hontong.

Terpisah, di Kolongan Village Culture saat syukuran setelah pelantikan Penjabat Bupati Sangihe dr Rinny Tamuntuan menyampaikan rasa syukurnya, karena dipercaya memimpin Kabupaten Kepulauan Sangihe hingga Tahun 2024.

“Jadi tentunya pertama-pertama kita bersyukur kepada tuhan, yang sudah mempercayakan pimpinan Provinsi Sulawesi utara dalam hal ini Bapak Gubernur dan Wakil gubernur yang sudah mempercayai saya untuk bisa menjabat sebagai penjabat bupati Kabupaten Sangihe,” ujarnya. 

“Tentunya tugas ini cukup berat tapi saya punya ada sahabat yang setia yaitu Tuhan, an dia (Tuhan) tidak pernah meninggalkan kita yang yakin percaya. Apa yang menjadi tugas berat saya ini tentunya akan diperlengkapi, yah pastinya demi masyarakat sangihe dan untuk Kabupaten Kepulauan Sangihe yang lebih Hebat,” sambung Tamuntuan. 

Ditanya terkait rencana kedepannya dalam menjalankan tugas di Kabupaten Kepulauan Sangihe, mantan Kadis Sosial Provinsi Sulawesi Utara ini untuk sementara akan menyesuaikan program yang telah berjalan. 

“Untuk target 100 hari ke depan, karena mengingat ini anggaran APBD untuk Tahun 2022 kan sudah terencana, jadi tentunya saya tinggal melanjutkan saja. Karena ini sudah dalam perjalanan, dan kita tidak bisa merubah seluruh kegiatan. Nanti untuk tahun 2023, tentunya kita bisa bahas bersama sesuai dengan prioritas apa, yang akan dilaksanakan di Kabupaten Kepulauan Sangihe,” pungkasnya.(Ady) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed