oleh

FEB Unsrat Manado Sukses Gelar Sam Ratulangi Accounting Competition 2022

-Manado-189 views

Manado, Jurnal6.com
Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado gelar kegiatan yang memicu kreatifitas dan inovasi pelajar dan mahasiswa Indonesia.

Itu mereka lakukan dalam kegiatan bertajuk Sam Ratulangi Accounting Competition 2022. Kegiatan ini dilaksanakan di Graha Gubernuran, Kota Manado, sejak 14-20 Mei 2022.

STA GINOSKO

Menurut Ketua Panitia Accounting Celebration 2022, ada tiga kegiatan yang mereka gelar untuk memeriahkan kegiatan itu.

“Yang pertama adalah Essay Nasional. Kegiatan ini diikuti oleh sejumlah mahasiswa dari seluruh Insonesia,” kata Samuel Tujuwale.

Kegiatan kedua, kata Samuel, adalah kompetisi Video dan Konten. Pesertanya adalah mahasiswa akuntansi angkatan 2019 – 2021.

“Sedangkan, kegiatan yang ketiga adalah Ranking Satu. Pesertanya adalah pelajar SMA se-Sulawesi Utara,” papar Samuel dan diaminkan Aurora Seke, koordiator Sam Ratulangi Accounting Competition.

Sam Ratulangi Accounting Competition 2022 ini diawali dengan lomba Essay. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua Jurusan Akuntansi FEB Unsrat Manado, Dr Lintje Kalangi SE, MEAk.

“Di kegiatan Essay ini peserta memaparkan Essay-nya lewat presentasi ppt. Selesai presentasi langsung tanya jawab dari 3 juri seputar essay yang sudah dipaparkan,” jelas Aurora Seke.

Kegiatan ini mendapat sambutan positif pelajar dan Mahasiswa se-Indonesia. Terbukti, ratusan mahasiswa dan pelajar ikut ambil bagian dalam kegiatan ini.

“Kami sangat bersyukur kepada Tuhan, karena kegiatan yang kami lakukan dalam minggu ini boleh berjalan lancar dan sukses,” kata Claudia Sondakh, mahasiswa FEB Unsrat Manado, Sabtu (21/5/2022).(csr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed