Dalam Merangka Hari Bhayangkara ke-76, Polres Sangihe Gelar Turnamen Sepak Takraw

Sangihe421 views

Sangihe, jurnal6. com

Setelah sukses  menggelar kegiatan olahraga drag race dan drag Bike, kali ini Cabang Olahraga (Cabor) Sepak Takraw yang pertandingkan oleh jajaran Polres Kepulauan Sangihe. Berbagai kegiatan di gelar dalam rangkaian memeriahkan Hari Bhayangkara ke 76 tahun 2022. 

Ketua Panitia Cabor Sepak takraw yang juga selaku Kasat Reskrim Polres Kepulauan Sangihe Iptu Revianto Anriz kepada sejumlah wartawan dilokasi pelaksanaan kegiatan menjelaskan, dalam kegiatan Kapolres Cup sepak Takraw  diikuti 23 Tim atau Tim yang di wakili dari sejumlah wilayah Kecamatan. 

“ Ya memang betul kegiatan ini dalam rangkaian peringatan HUT Bhayangkara ke 76 tahun 2022, ini juga menjadi wadah utamanya bagi generasi muda untuk mengasa kemampuan dan prestasi, “kata Kasat. 

“Digelarnya Kapolres Cup sepak takraw ini atas usulan dari sejumlah wilayah, yang melihat potensi,  ada teman-teman kita di Wilayah mereka mengusulkan ini”, tambahnya. 

Lanjut dikatakannya, Polres Cup Cabor Sepak takraw tidak menggunakan sistem gugur semua tim saling bertemu untuk memastikan gelar juara.

“ Untuk saat ini system yang kita gunakan dalam pertandingan yakni saling bertemu dari semua tim, agar dapat merasakan nuansa pertandingan dari lawan-lawan mereka”ujarnya.

Sementara itu, ketua KONI Sangihe Jabes Ezar Gaghana, SE.ME yang membuka kegiatan pertandingan sepak takraw di Gedung Olahraga (GOR) Manente mengatakan ini agenda penting dalam rangka mempersiapkan kontingen Sangihe pada ajang Pekan Olahraga Propinsi (Poprov) 2022 mendatang.

“ Saya kira ini kegiatan positif dan saya harus berterima kasih buat Bapak Kapolres dan seluruh jajaran yang menggelar Pertandingan Sepak Takraw, kegiatan ini menjadi bagian dari seleksi kita dalam memersiapkan tim di Pekan Olahraga Provinsi nanti”kata Gaghana.

Gaghana berharap dari pelaksanaan pertandingan sepak takraw dapat melahirkan atlet berkualitas untuk dapat diorbitkan pada iven-iven lain tingkat Provinsi kedepan. 

Pertandingan sepak takraw yang berlangsung muali 20 Mei hingga 25 Mei 2022 menjadi tontonan menarik warga, memperebutkan tropi dan uang pembinaan jutaan rupiah, 5 Juta untuk juara 1, juara 2, 3 juta Rupiah dan juara 3,  2 juta Rupiah serta dipilih 3 pemain terbaik untuk mendapatkan hadiah. (Ady)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *