oleh

Sekolah Tatap Muka Kembali Diberlakukan di Kabupaten Sangihe

-Sangihe-14 views

Sangihe, jurnal6.com

Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka secara langsung di Kabupaten Kepulauan Sangihe dibuka kembali.

STA GINOSKO

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Sangihe, Joli Mandak ketika dikonfirmasi, Rabu (1/9/2021) terkait di bukanya kembali sekolah tatap muka langsung

Menurut Mandak, dibukanya kembali sekolah tetap muka Langsung seiring menurunnya angka Kasus Covid 19 di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

“Untuk pembelajaran tatap muka di Kabupaten Kepulauan Sangihe itu sudah dilaksanakan, ada beberapa sekolah memang masih mempersiapkan untuk pembelajaran tatap muka. Seperti SMP Manganitu tempat untuk warga yang melaksanakan isoman sehingga SMP Manganitu baru hari ini mereka melaksanakan pertemuan dengan orang tua untuk persiapan pembelajaran tatap muka,”kata Mandak.

“Tetapi rata-rata semua sudah laksanakan untuk kegiatan tersebut dan tetap mematuhi protokol kesehatan dan salah satu syaratnya adalah persetujuan orang tua jika orang tua murid belum menyetujui pelaksanaan tatap muka maka tetap dilayani dengan cara orang tua mengambil tugas disekolah,”sambungnya.

Ditanya jika dalam kegiatan belajar mengajar ini jika tiba-tiba ada lonjakan kasus covid 19 Mandak mengatakan, itu sudah diberikan petunjuk kepada semua satuan pendidikan.

“Jika ada lonjakan di desa ataupun di kelurahan tersebut maka secara otomatis sekolah tersebut harus ditutup kembali,”ujarnya.(Ady)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed