oleh

2.500 Paket Vaksin Covid-19 Khusus Nakes Tiba di Sangihe

-Sangihe-26 views

Sangihe, Jurnal6
2.500 botol vaksin Covid-19 tiba di kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kepulauan Sangihe. Ribuan dosis Vaksin Sinovac tersebut khusus untuk para tenaga kesehatan (Nakes). Vaksin itu tiba pada Kamis (28/1/2021).

Vaksin Sinovac yang diangkut sebuah mobil ambulance itu tiba di kantor Dinas kesehatan Kabupaten Sangihe, sekitar pukul 15.30 WIB. Mobil tersebut dikawal Ketat Kodim 1301/Sangihe, Lanal Tahuna, dan Polres Kepulauan Sangihe. 

STA GINOSKO

Ribuan vaksin langsung disimpan di ruangan vaksin milik Dinkes dengan suhu 2-8 derajat celcius. 

Staf Dinas Keseahatan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Ingward Mandagi menyampaikan jika pengiriman Vaksin ini sesuai dengan permintaan dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe. 

“Kita menyalurkan sesuai dengan permintaan dari Pemerintah Kabupaten Sangihe dan Vaksin yang pertama ini untuk Tenaga kesehatan. Jadi jumlahnya ada 2.500 Vaksin jenis Sinovac, setiap orangnya dapat dua kali buster atau dua kali suntikan dalam jangka waktu dua minggu.untuk tempat penyimpanan Vaksin Sinovac itu di suhu 2-8 derajat. Tidak boleh dibawah 2 derajat celcius dan  di atas 8 derajat,” kata Mandagi. 

Sementara itu, Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Kabupaten Sangihe, Norce A Kaemba dikonfirmasi mengatakan, Vaksin yang datang hari ini akan di hitung kembali sesuai dengan surat yang di terima berjumlah 2.500 Vaksin. 

“Rencananya Vaksinnya akan kita hitung kembali sesuai denagn jumlah yang kami terima yaitu 2.500 Vaksin Sinovac. Selanjutnya kita akan berkordinasi dengan Pemerintah Daerah untuk pencangan Vaksin yang akan dilaksanakan di Rumah Sakit Liung Kendage Tahuna,” katanya.

“Koordinasi untuk menetapkan kapan hari pelaksanaannya. Kalau untuk tempat vaksin sendiri sudah di siapkan di dua Rumah Sakit, 17 Puskesmas dan 2 klinik. Dan untuk pertama ini vaksin dikhususkan untuk tenaga kesehatan,” sambungnya.(Ady)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed