oleh

FDW Buka Forum Konsultasi Publik RKPD Minsel 2022

-Minsel-30 views

Amurang, Jurnal6
Gambaran pembangunan Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) di Tahun 2022, diungkap. Sasaran pembangunannya pun terlihat jelas. Sektor pemberdayaan masyarakat dan pembangunan infrastruktur jadi prime mover kesejahteraan rakyat di tahun depan.

Hal itu dipaparkan Franky Donny Wongkar (FDW), Bupati terpilih Kabupaten Minsel, yang juga masih menjabat sebagai Wakil Bupati Minsel. Saat membuka kegiatan Forum Konsultasi Publik, Rancangan Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Minsel untuk Tahun 2022, di ruang pertemuan Kantor Bupati Minsel, Kamis (28/1/2020), FDW menjelaskan arah pembangunan Minsel dari sejumlah sektor.

STA GINOSKO

Di sektor pendidikan, FDW menjelaskan, akan dilakukan pengembangan sarana pendidikan, memperkuat kompetensi guru dan upaya peningkatan mutu pendidikan lainnya.

Sementara, penanggulangan Covid-19, peningkatan mutu sektor kesehatan, juga masuk dalam program pembangunan.

“Program lainnya yakni, mendorong pemberdayaan perempuan dan anak, peningkatan infrastruktur dasar, meningkatkan ekonomi, UKM dan industri kecil, pengembangan kawasan pariwisata dan agribisnis, menciptakan pemerintahan yang baik, bersih dan berwibawa,” papar FDW, serta masih banyak lagi program-program lain yang dia paparkan.

Di akhir sambutannya, FDW meminta masukan kepada seluruh stakeholder yang diundang dalam kegiatan tersebut.

“Untuk itu, kami butuh masukan dan saran dari bapak ibu, agar program pemerintah dapat tepat sasaran sesuai visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati,” pungkas FDW.

Ikut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Minsel Denny Kaawoan, Kepala Bapelitbang Minsel Tertius Ulaan, akademisi, pejuang Minsel, LSM, pejabat dan unsur pers.(rul mantik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 komentar

News Feed