oleh

Ketua PRD Sulut Jimmy Tindi, Minta Polresta Manado Tangkap Pelaku Kekerasan Terhadap Lily Binti

MANADO,JURNAL6.COM- Kekerasan berbasis Gender daring yang menimpah salah satu Anggota Kota Manado Lily Binti pada waktu Musda Partai Golkar di Four Point Hotel pada waktu lalu sehingga berbuntut panjang hingga saat ini sementara berproses hukum di Polresta Manado menjadi salah satu ancaman yang dihadapi perempuan di Tanah Air dalam beberapa tahun terakhir.

Menyikapi persoalan itu, Aktivis Sulut Jimmy R Tindi meminta agar proses hukum itu terus dilakukan. Itu dikarenakan proses penegakan hukum sering kali belum berpihak kepada korban. Seperti halnya yang terjadi pada Anggota DPRD Kota Manado Lily Binti,
” Ini tentunya karena dominasi Patriarki Sistem Sosial yang menempatkan laki-laki sebagai pemegang kekuasaan utama dan mendominasi dalam peran kepemimpinan politik, otoritas moral, hak sosial dan penguasaan properti,” koar Jimmy

STA GINOSKO

lebih jauh kata pria yang dikenal garang dan vokal saat berorasi dilapangan ini, dengan melihat kondisi ini , perlu adanya kesadaran semua pihak agar kasus seperti ini tak terulang kepada semua kaum hender.

“Saya mendorong agar Lily Binti menjadi kan kasus ini sebagai pembelajaran bagi pelaku kekerasan, dan kami mendesak agar Polres Manado segera menetapkan status tersangka bagi pelaku dan menahannya. Dan PRD Sulut bersama jaringannya akan memberikan dukungan penuh agar kasus ini segera di lanjutkan.” Pungkas Ketua PRD Sulut yang sudah malang melintang didunia penegakan hukum Indonesia.

(Rogam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed