DPC PDIP Sangihe Tanam Ratusan Bibit Pohon

Sangihe108 views

Sangihe, jurnal6

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Kepulauan Sangihe melaksanakan kegiatan menanam 500 bibit pohon, sekaligus dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Ketua umum PDIP Megawati Soekarnoputri

Kegiatan ini di hadiri Ketua DPC PDIP Kabupaten Sangihe, Drs Hironimus Rompas Makagansa dan Seketaris dan juga merupakan Wakil Ketua 1 DPRD Sangihe Ferdy Sondakh serta pengurus, simpatisan memimpin lansung penanaman pohon, Sabtu (23/1/2021).

Ketua DPC PDIP Kabupaten Sangihe, Drs Hironimus Rompas Makagansa mengatakan, penanaman pohon dilakukan secara serentak dari pusat sampai ke daerah untuk penyelamatan lingkungan.

“Penanaman ratusan pohon ini serentak dilaksanakan dari pusat hingga daerah untuk menyelamatkan lingkungan, merupakan bentuk kepedulian dan sebagai komitmen partai PDI perjuangan untuk menyelamatkan lingkungan hidup,”ungkap Makagansa.

Lanjut dikatakannya, Kegiatan penanaman ratusan pohon ini dilaksanakan di 15 kecamatan yang akan pimpin oleh pengurus PAC di setiap Kecamatan.

“Hari ini penanaman pohon dlaksanakan di beberapa lokasi yaitu di 15 PAC secara serentak Khususya DPC menanam di tiga lokasi, yakni di PAC Tahuna, Tahuna Timur, Tahuna Barat. Adapun pohon yang ditanam berupa pohon mangga, rambutan dan tanaman penghijauan semua ini pohon yang bermanfaat bagi masyarakat. Kenapa di pakai tanaman buah di harapkan ini tidak akan di tebang ketika sudah besar kerena pohon buah-buah ini ada nilai ekonomi, “kata Makagansa.

“Mari sama-sama kita lestarikan lingkungan kita dengan tidak merusak merambah hutan kita pelihara semua tanaman yang ada agar supaya lingkungan kita bisa lestari ,”tambahnya.(Ady)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *