Kuburan di Winangun “Terbuka” Diterjang Longsor

MANADO,JURNAL6.COM- Pasca banjir dan tanah longsor yang terjadi di Kota Manado sehingga meluluhlantakan sejumlah sarana dan prasarana rumah warga, membuat Pemerintah Kota Manado melalui Kepala Dinas Sosial Kota Manado Sammy Kaawoan melakukan langkah pro aktif dengan menyalurkan berbagai bantuan di 11 titik banjir dan tanah longsor.

Bukti konkritnya, bersama Kapolsek, Lurah Winangun satu melakukan monitoring sekaligus memantau lokasi pekuburan warga yang terbongkar seperti hidup kembali karena diterjang longsor.

” Kami melakukan pemantauan dan monitoring dilokasi pekuburan warga yang terbongkar akibat diterjang longsor. Sekaligus membagikan makanan siap saji bagi masyarakat sekitar,” ucap Kepala Dinas Sosial Drs Sammy Agust Rein Kaawoan.

Menurut Mantan Camat Wanea ini sedikitnya ada sebelas titik longsor serta ribuan warga yang kena dampak banjir yang membutuhkan pertolongan sehingga pembagian makanan siap saji kepada warga terdampak longsor terus kami lakukan bersama team Tagana Manado.

“Ini merupakan bentuk kepedulian dari Pemerintah Kota bagi masyarakat yang terdampak banjir dan tanah longsor,” tukasnya. Bukan hanya itu saja, mewakili Pemerintah Kota Manado Kepala Dinas Sammy Agust Rein Kaawoan,didampingi Kepala Bidang John Lubis, Team Tagana Kota Manado, serta Fasilitator Dendal ikut menyerahkan bantuan kepada Keluarga Budikasih Sala yang terkena musibah Tanah Longsor.

“Semoga dengan bantuan ini , boleh bermanfaat bagi keluarga yang ditimpa musibah.” Pungkas mantan Camat Remboken ini.

(Rogam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *