Peningkatan Kemampuan Apkowil Tersebar TA 2020 Kodim 1301/Sangihe

Sangihe131 views

Sangihe, Jurnal6 – Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan keterampilan prajurit jajaranya, Kodim 1301/Sangihe menyelenggarakan Peningkatan Kemampuan Aparat Komando ke Wilayahan (Apkowil) Tersebar TA 2020, bertempat di aula Santiago Kodim 1301/Sangihe Jl. Tatehe Kelurahan Bungalawang Kecamatan Tahuna, Selasa (20/10/2020).

Pelaksanaan kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 1301/Sangihe dan dilaksanakan mulai dari tanggal 19 s/d 23 Oktober 2020, kegiatan di pimpin langsung oleh Dandim 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto, S.I.P, dalam sambutanya Dandim mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan rutin setiap tahun.

“Kegiatan ini merupakan program satuan yang rutin dilaksanakan setiap tahun sekali, tujuanya untuk meningkatkan wawasan, kemapuan dan ketrampilan seluruh anggota satuan teritorial, khususnya Prajurit Kodim 1301/Sangihe, dengan memberikan materi Metode Binter, 5 Kemampuan Teritorial, Sikap Teritorial, terorisme, dan penanganan bencana di wilayah,” terang Dandim.

“Menghadapi tantangan kedepan yang akan dihadapi, seorang aparat teritorial harus mempunyai kepekaan terhadap perkembangan situasi di wilayah, terutama dalam melakukan deteksi dini dan cegah dini permasalahan yang terjadi agar tidak semakin meluas. Kegiatan Apkowil yang dilaksanakan ini untuk menciptakan kualitas aparat teritorial yang mumpuni serta mampu menguasai wilayah binaanya,” pungkasnya.(Ady)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *