oleh

Pemkab Sangihe Usulkan 1.400 Formasi CPNS dan P3K

-Sangihe-94 views

Sangihe, Jurnal6
Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kepulauan Sangihe, mengusulkan formasi Calon Pegawai Negeris Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birkorasi (Kemenpan RB). Bocoran ini disampaikan kepala BKPSDM Kepulauan Sangihe, Steven Lawendatu STTP MSi menyusul dibukanya peluang rekrutmen P3K oleh pemerintah pusat. Dijelaskannya, total usulan Pemkab Sangihe pada penerimaan CPNS dan P3K mencapai 1.400 formasi.

“Jadi untuk Tahun 2020, kami segera mengusulkan. Kami sudah mendapat bocoran dari teman di Menpan, kemungkinan RABuntuk P3K sudah dibuat undang- undang atau pergantian maupun tahapan seleksinya yang intinya sudah mau final,” ujar Lawendatu.

“Makanya juga untuk tahun depan, kami sempat mengusulkan P3K kurang lebih 700-an. Sehingga total usulan untuk tahun depan 1400-an termasuk CPNS dan ini harus kita kawa,” sambungnya.

Meskipun kuota CPNS dan P3K ditentukan oleh pemerintah pusat, tambah Lawendatu, namun khusus penerimaan P3K secara tidak langsung memberi peluang bagi Tenaga Harian Lepas (THL) atau tenaga honorer yang saat ini mengabdi di daerah.

“Untuk itu kami berharap, saat dibukanya rekrutmen CPNS dan P3K ke depan, mampu dipersiapkan sebaik- baiknya oleh para pencari kerja khususnya bagi THL dan Honorer,” tandasnya. (Ady)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed