oleh

Dana Covid-19 Tahap Pertama Rampung, Pudihang: SPJ Semua OPD Sudah Masuk

-Sangihe-41 views

Sangihe, Jurnal6 – Penyebab lamanya pembayaran upah lelah atau insentif kepada petugas medis serta pasukan relawan Gugus Tugas dalam pencegahan dan penanganan Covid-19, mulai menemui titik terang. Hal itu disampaikan Kepala Badan Penanggulanan Bencana Daerah (BPBD) Sangihe, Ir Rivo Pudihang kepada sejumlah wartawan, Kamis (08/10/2020). Menurutnya, saat ini Surat Pertanggung Jawaban (SPJ) tahap pertama pemakaian dana covid-19 dari berbagai OPD sudah ada.

“Jadi semua sudah selesai, karena memang kelengkapan dokumennya banyak, semua sudah rampung hanya tinggal sedikit penyempurnaan, tapi pada prinsipnya semua sudah selesai atau sudah masuk SPJ-nya,” kata Pudihang.

STA GINOSKO

“Sedangkan bagi OPD-OPD pendamping yang melengkapi apa yang mereka lakukan, seperti pembagian bantuan social semua sudah dimasukan SPJ=nya dan sudah diperiksa, tinggal dikonfirmasi ulang ke badan pengawas semua dokumen, tapi pada intinya semua sudah masuk,”
lanjutnya.

Disinggung tentang pencairan tahap 2, Kaban menegaskan jika tahap pertama sudah selesai, maka akan segera dilanjutkan dengan tahap ke 2.

“Tahap 2 setelah tahap 1 selesai. Kami sudah direview oleh pihak Inspektorat dan Kejaksaan. Sudah diterima hanya tinggal sedikit penyempurnaan untuk administrasi, tapi prinsipnya sudah selesai. Kita yang namanya darurat itu memang ada kendala sih di peraturan yang harus kami ikuti,” pungkasnya. (Ady)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed