Meningkat Tajam, Total Warga Terjangkit Covid-19 di Sulut Jadi 71 Orang

Manado113 views

Manado, Jurnal6
Jumlah kasus terkonfirmasi positif Corona Virus Disease 2019 di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) meningkat tajam. Sampai pada Minggu (10/5/2020), jumlah pasien yang terpapar Covid-19 mencapai 71 orang. Terjadi penambahan 18 kasus hanya dalam 1 hari.

Hal ini diungkap Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Sulut, dr Steaven Dandel, saat konferensi pers, Minggu (10/5/2020) malam tadi. Menurut dia, penambahan kasus warga terkonfirmasi Covid-19 belum berhenti.

“Total pasien terkonfirmasi Covid-19 di Provinsi Sulawesi Utar, jumlahnya adalah 71 orang, karena hari ini kita ketambahan 18 orang” tandas Dandel.

Diperkirakan, jumlah pasen positif Covid-19 masih akan terus bertambah, sebab masih ada 181 sampel yang dikirim ke beberapa laboratorium di Jakarta, Makasar dan Manado, hasilnya masih belum ada. Menurut Dandel, dalam 1 atau dua hari ke depan, hasil dari sampel pasien yang dikirim, sudah ada hasilnya.

“Masih ada 181 deadlock (sampel swap pasien) yang masih sementara diproses hasilnya,” kata Dandel.

“Kita berharap dalam satu dua hari ini tidak ada lagi deadlock, sehingga data epidemolojik yang bisa presentasikan kepada masyarakat Sulawesi Utara betul-betul mendekati fakta dan waktu yang sebenarnya,” imbuh Dandel.(rul mantik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *