oleh

Kegiatan Keenam, Jaclyn Koloay Bagikan Bapok untuk Warga Terdampak Covid-19

-Minsel-4 views

Amurang, Jurnal6
Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) memantik empati anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Jaclyn Koloay. Sederet aksi sosial dikebut Ketua DPD Partai Perindo Minsel ini. Teranyar, Koloay membagikan bahan kebutuhan pokok (bapok) kepada warga terdampak Covid-19.

Sabtu (9/5/2020), Koloay didampingi suaminya, Meyvo Rumengan, menyambangi rumah warga di Kecamatan Tenga dan Sinonsayang. Dengan membawa bapok berupa beras 5 kilogram per keluarga, keduanya menyosialisasikan program pemerintah terkait pencegahan Covid-19. Warga yang mendapat kunjungan disertai bantuan bahan makanan itu, kaget sekaligus senang.

“Puji Tuhan. Hari ini kami mendapat berkat berupa bahan makanan dari ibu Jaclyn Koloay, yaitu keluarga Rumengan-Koloay. Doa kami Tuhan selalu melindungi dan memberkati keluarga mereka” aku sejumlah keluarga yang mengaku mendapatkan bantuan bapok dari anggota DPRD Minsel itu.

Koloay ketika dikonfirmasi soal kegiatan itu mengatakan, banyak warga Minsel yang kini membutuhkan uluran tangan dari warg yang lebih mampu.

“Melihat kondisi masyarakat saat ini, beberapa dari mereka sangat terdampak pandemi Covid-19. Pendapatan keluarga berkurang, sementara kebutuhan akan bahan makanan tetap seperti biasa. Kondisi inilah yang menggerakkan keluarga kami untuk berbagi,” kata Koloay.

Kendati kerinduannya ingin membantu semua orang, namun diakuinya dia tidak dapat menjangkau semuanya. Oleh sebab itu dia mengajak seluruh warga Minsel yang memiliki kelebihan untuk saling membantu warga sekitar.

“Minimal, bantulah orang terdekat yang membutuhkan uluran tangan kita, jika kita memiliki berkat,” ajak Koloay.

Seperti diketahui, kegiatan sosial yang dilakukan Koloay pada akhir pekan ini, adalah kegiatan keenam sejak pandemi Covid-19 melanda dunia. Kegiatan pertama yakni pembagian handscoon, kegiatan kedua pembagian masker dan handscoon tahap dua, kegiatan ketiga penyemprotan disinfektan, kegiatan keempat pembagian bapok tahap pertama, kegiatan kelima pembagian bapok tahap kedua, dan kegiatan keenam adalah pembagian bapok tahap ketiga pada Sabtu baru-baru ini.(rul mantik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed