oleh

Antisipasi Penyebaran Virus Corona,RSD Liun Kendage Tahuna Tiadakan Jam Besuk

-Sangihe-80 views

Sangihe, Jurnal6
Dalam rangka mengantisipasi penyebaran Corona Virus Diseases (Covid-19) yang menjadi ancaman saat ini tak terkecuali di Kabupaten Kepulauan Sangihe, pihak Rumah Sakit Daerah (RSD) Liun Kendage Tahuna terhitung, Rabu (18/03/2020) meniadakan jam besuk bagi pasien yang di rawat.

Hal ini dibenarkan Direktur RSD Liun Kendage Tahuna, dr Handri Pasandaran ME ketika dikonfirmasi terkait aturan di RSD untuk pencegahan penyebaran virus corona.

Menurut Pasandaran, hal ini sebagai langkah kebijakan pengurangan keramaian, sebagaimana instruksi Presiden yang ditindaklanjuti Pemerintah Daerah Kabupaten Sangihe dalam mencegah penyebaran COVID-19.

“Pasien hanya diperkenankan ditunggu oleh satu orang penunggu yang sudah mendapat surat izin tunggu dari manajemen ataupun yang memegang kartu tunggu pasien,” ujar Pasandaran.

Ditegaskan Pasandaran, kebijakan ini akan diedukasikan ke masyarakat teritung hari ini (Rabu,red)

“Kebijakan ini ditunjukan untuk melindungi pasien-pasien yang di rawat dari infeksi yang mungkin saja dibawa oleh pengunjung dari luar. Atau melindungi pengunjung yang datang berkunjung ke pasien yang di rawat,” jelasnya.

Disinggung apakah hingga saat ini sudah ada pasien atau masyarakat yang sudah terkena virus Corona, dirinya dengan tegas mengatakan bahwa sampai saat ini tidak ada.

“Sampai saat ini tidak ada dan mudah- mudahan itu tidak terjadi. Sehingga kami berharap masyarakat jangan panic dan tetap jaga kesehatan,” pungkasnya. (Ady)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed