oleh

JEG-HH Hadiri Tulude Kecamatan NusTab Kampung Nanedakele

Sangihe, Jurnal6
Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jabes E Gaghana SE ME dan Wakil Bupati Helmud Hontong SE, (JEG-HH) menghadiri Tulude Kecamatan Nusa Tabukan (NusTab). Kegiatan ini dipusatkan di Kampung Nanedakele, Sabtu,(29/2/2020). Acara dimulai Pukul 10.00 Wita pagi. Dalam acara ini juga telah dilakukan pengukuhan badan adat kampung.

Dalam sambutannya bupati mengharapkan pelestarian adat budaya menjadi komitmen bersama pemerintah dan masyarakat. “Kita harus wajib kembalikan sangiheku dalam tatanan budaya dan kearifan leluhur seperti budaya metatenggang menghargai kakak dengan adik dalam sebutan akang, ara, ari, embo, budaya kaehe buresi, penggunaan bahasa daerah sebagai bahasa ibu, dua hari tidak makan nasi tapi makan pangan lokal, penggunaaan lanang bango,” ujar Gaghana.

Setelah pelaksanaan acara tulude Bupati dan Wakil Bupati meresmikan taman kampung dan rumah dinas serta meninjau jalan lingkar nusa tabukan tahap 1 yang telah selesai TA. 2019 dengan anggaran 7 milyard lebih.

“Tahun 2020 Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe telah mengalokasikan anggaran Rp5 milyar untuk kelanjutan jalan ini,” ungkapnya.

Hadir juga dalam acara tulude Kepala Perangkat Daerah dan unit kerja, camat dan seluruh kapitalaung se kecamatan nusa tabukan, Danramil Tabut, Kapolsek Tabut dan undangan lainnya.(Ady)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed