oleh

Jabes Gaghana Tinjau Pabrik Oxygen Consentrator di RSD Liungkendage Tahuna

Sangihe, Jurnal6
Salah satu janji Bupati Kabupaten Sangihe sebelum terpilih menahkodai kursi nomor satu di tanah tampungang lawo dalam setiap kampanyenya yakni menyediakan pabrik oksigen di rumah sakit akhirnya terjawab. Setelah, Sabtu (29/02/2020) pabrik oksigen (Oxygen Concentrator) tersebut resmi difungsikan.

Hal ini dibenarkan Direktur Rumah Sakit Daerah (RSD) LiunkendageTahuna, dr Handri Pasandaran ME ketika di konfirmasi, Sabtu akhir pekan lalu. Dikatakannya, Pengadaan Pabrik Oksigen pada tahun 2020  ini sebagai upaya konkrit Pemerintah Daerah Kepulauan  Sangihe dalammemenuhi salah satu  janji kampanye pasangan JEG-HH yakni menyediakan pabrik oksigen untuk memenuhi  kebutuhan oksigen baik bagi pasien yang dirawat di RSD Liunkendage Tahuna, RSU Liung Paduli, dan seluruh puskesmas.

“Jadi hari ini (Sabtu,red) Bupati meninjau dan  memantau langsung Pabrik Oksigen yang berlokasi di Rumah Sakit Daerah Liunkendage Tahuna.  Pengadaan Pabrik Oksigen pada tahun 2020  ini sebagai upaya konkrit Pemerintah Daerah Kepulauan  Sangihe khususnya pelayanan yang lebih baik di bidang kesehatan,” ungkap Pasandaran.

Lanjut dikatakannya, Pabrik oksigen ini selain melayani rumah sakit danpuskesmas yang ada di Kabupaten Sangihe, bahkan dapat juga memenuhi kebutuhan oksigen sektor swasta di Sangihe.

“Diharapkan dengan telah tersedianya alat produksi oksigen ini maka keluhan masyarakat selama ini  terkait kekosongan oksigen di rumah sakit ataupun puskesmas sudah  dapat teratasi dan keluhan tersebutdapat terselesaikan  dengan tuntas. Semua ini merupakan bukti kepedulian dan kerja keras Bupati  Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana dalam menjawab berbagai kebutuhan riil  masyarakat khususnya pada sektor kesehatan.

Ditambahkan pula olehnya, pabrik ini nantinya bisa memproduksi oxygen yang kapasitasnya bisa menghasilkan 40 tabung setiap hari.

“Mesin Oxygen Consentrator ini merupakan kerjasama Pemerintah Daerah melalui RS Liun Kendage dengan pihak ketiga yakni PT Medicas. Kontrak kerjasama ini akan berlangsung selama 5-7 tahun kedepan,” pungkasnya.(Ady)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed