Bupati Gaghana Lantik Empat Penjabat Kapitalaung

0
117

Sangihe, Jurnal6
Sebanyak empat penjabat Kapitalaung (Kepala Desa) di Kabupaten Sangihe, dilantik. Mereka itu masing- masing Kapitalaung Kampung Binala, Kapitalaung Lelipangn Kecamatan Tamako, Kapitalaung Talawid Kecamatan Kendahe, serta Kapitalaung Malisade Kecamatan Tabukan Selatan Tenggara (Tabselteng). Keempatnya diambil sumpah dan dilantik sebagai Penjabat Kapitalaung oleh Bupati Kabupaten Sangihe, Jabes Ezar Gaghana SE ME, di Papanuhung Tampunganglawo, Senin (21/10/2019).

Dalam kesempatan itu Bupati menegaskan kepada Kapitalaung untuk mampu mengelola Dana Desa (Dandes) sesuai dengan aturan serta regulasi. “Jadi kambali saya ingatkan kepada semua Kapitalaung maupun baru dilantik, kiranya dapat mengelola Dandes secara baik dengan benar. Sebab, saat ini Dandes yang dikucurkan di semua desa/kampung nilainya sengat besar, sehingga memerlukan keuletan, kejujuran agar tidak terjerat dengan masalah hukum,” tegas Gaghana.

Dari pengalaman yang sudah ada, katanya, tak sedikit Kapitalaung maupun perangkatnya harus berhadapan dengan aparat penegak hukum terkait pengelolan Dandes yang tidak baik. 

“Untuk itu selaku pimpinan di daerah ini, saya mengajak semua Kapitalaung untuk bisa mengelola Dandes ini secara benar. Demi kemajuan daerah kita ini khususnya kemajuan Kampung serta perekonomian masyarakat, saya mengajak semua kapitalaung untuk dapat mempergunakan jabatannya sesuai amanat yang di berikan oleh masyarakat saat pemilihan,” harap Gaghana.(Ady)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here