oleh

Chantika Robot Siswi MIS Yang Menyabet Jawara Duta Batik Nasional 2019

JAKARTA,JURNAL6.COM- Nama Chinta Chantika Robot, Siswa kelahiran 29 Januari 2006 yang saat ini sedang menekuni studi di Manado Independent School (MIS) Kalawat Airmadidi Kabupaten Minahasa Utara patut diberi apresiasi dan terbilang mumpuni didunia fashion show.

Pasalnya, Siswa cerdas ini mampu menyabet juara 1 terbaik pada kategori kostum Batik, bahkan telah mengikuti ajang tingkat Nasional dijakarta pada hari Minggu 20 Oktober 2019 .

Ajang yang ia ikutipun pada kategori Remaja, bersama seluruh perwakilan dari berbagai Daerah dan Provinsi di Indonesia. Dan tak disangka, remaja berkulit sawo matang inipun dinobatkan sebagai “Duta Batik National 2019” dan berhak mengikuti ajang International di Singapore pada bulan Januari 2020.

“Kami bersyukur dalam lomba tersebut chinta juga mendapat Juara 2 Gaun Malam dan Juara 3 Kostum Casual. Namun sebelumnya chinta juga memiliki beberapa prestasi yang pernah diraih, antara lain, Top Model dan Peragawati terbaik Sulawesi Utara untuk kategori Remaja,” ucap anak semata wayang dari Donny Robot dan Corry Salindeho.

Lebih jauh kata Corry, chinta juga sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti ajang Grand Final Top Model Indonesia yang akan dilaksanakan di Bali pada bulan November 2019,

“Cinta selain memiliki hobby menyanyi, Chinta juga dikenal sebagai pengkhotbah Remaja. Dan dalam kehidupan sehari-hari dia memiliki motto “All our Dream Can Come True if We Have Courage To Persue Them,” pungkas Salindeho.

Oleh karena itu, dia berharap dengan prestasi yang diperoleh dengan membawah harum nama Sulawesi Utara dikancah Nasional, ada bantuan serta kepedulian dari Pemerintah Daerah , baik Provinsi maupun Kabupaten Minahasa Utara untuk meneruskan ke level Internasional di Singapore pada tahun 2020.

“Sebagai orang tua , kami bersyukur kepada Tuhan bahkan merasa bangga bisa membawah harum nama Sulawesi Utara di Kancah Nasional. Apalagi batik adalah ciri khas budaya Indonesia yang patut kita lestarikan bersama,” pintahnya.

(ONAl GAMPU )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed