oleh

FER Sebut Agenda Bimtek Legislator Sulut di Ujung Periode Tidak Tepat

-Politik-98 views

Manado Jurnal 6 – Adanya agenda legislator Sulut mengikuti  agenda Bimbingan Teknis (Bimtek) pada tanggal 17-21 Juni 2019  di Jakarta ditanggapi  salah satu anggota DPRD Sulut sekaligus politisi Nasdem  Felly Estelita Runtuwene(FER).

Saat diminta ditanya wartawan di sela – sela kegiatan halal bi halal keluarga besar Partai Nasdem Sulut Rabu (12/6-2019) , Felly menyarankan hal tersebut  dikonfirmasi  langsung ke pimpinan DPRD kalau pertanyaan menyangkut  kapasitasnya dalam kelembagaan sebagai anggota DPRD Sulut.

 “ Tanya pimpinan DPRD kenapa sudah mau berakhir masih ada Bimtek,” ujar Politisi Nasdem yang dikenal vokal ini.

Secara pribadi dirinya mengkritisi kegiatan yang dinilainya mubazir karena periode anggota DPRD Sulut 2014- 2019 akan berakhir bulan September mendatang

“ Kalau memang mereka masih merasa perlu walaupun sudah mau selesai saya mau bilang apa, tapi kalau dimintai tanggapan secara pribadi dari saya  tentu lain. Beda kalau saya mewakili DPRD, kalau pendapat saya secara pribadi  ibu bukan hebat sekali menguasai segalanya, tapi ini tidak tepat untuk dilakukan bimtek yang tiga bulan lagi akan berahir periode. Lebih baik anggaran tersebut buat air bersih “ tandas anggota DPR RI terpilih pada Pileg 2019.

Namun demikian dia menyarankan agar kegiatan tersebut dilaksanakan bulan Oktober bagi anggota DPRD yang baru.

“Ada baiknya bimtek bagi anggota DPRD yang baru saja bulan Oktober, kan tanggal 9 September pelantikan, itu yang perlu tinggal 3 bulan kok, “ tukasnya.

Sebelumnya Sekretaris Dewan , Bartolomeus Mononutu, SH yang dikonfirmasi wartawan membenarkan soal agenda ini. Menurut dia, anggaran Bimtek legislator di akhir periode adalah sebesar Rp500 juta.

“Anggaran ini mencakup perjalanan, makan dan minum serta kontribusi penyelenggara oleh STI Swadaya Jakarta,” terang Mononutu, Senin (10/6/2019) lalu.

Sementara penyelenggara kegiatan adalah Bagian Keuangan. Dimana menurut Kabag, Damny Tendean pembicara dalam pelaksanaan Bimtek tersebut yakni  dari Kemendagri dan narasumber lainnya. (stem/*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed