Jaclyn Koloay Sukses Bawa Perindo Sulut Rebut 20 Kursi DPRD se-Sulut

Manado, Jurnal6.com

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Jaclyn Ivana Koloay, banjir pujian. Kendati wanita berparas cantik ini belum mendapatkan kursi di DPRD Provinsi Sulut, namun secara keseluruhan dia berhasil membawa Partai Perindo menempati urutan ke-6 partai perolehan kursi legislatif di Provinsi Sulut.

Dari hasil Pemilihan Umum (Pemilu) 14 Februari Tahun 2024, Partai Perindo Sulut sukses merebut total 20 kursi DPRD. Itu terdiri dari 19 kursi DPRD kabupaten/kota dan 1 kursi di DPRD Provinsi Sulut.

19 kursi yang berhasil direbut itu berasal dari 11 kabupaten/kota, yakni, Talaud mendapatkan 3 kursi, Sangihe 3 kursi, Sitaro 3 kursi, Kota Bitung 1 kursi, Kota Manado 2 kursi, Minahasa 1 kursi, Minahasa Selatan 1 kursi, Minahasa Utara 2 kursi, Bolaang Mongondow Timur 1 kursi, Bolaang Mongondow Utara 2 kursi.

Tidak hanya kursi di tinggat DPRD kabupaten/kota yang berhasil direbut, namun Partai Perindo berhasil menggondol 1 kursi di tingkat DPRD Provinsi. 1 kursi DPRD Provinsi ini berasal dari Dapil Sitaro, Talaud dan Sangihe.

Jadi, total kursi DPRD yang diperoleh Partai Perindo di tingkat kabupaten dan provinsi berjumlah 20 kursi.

Menurut Stenly Tambaani, warga Kabupaten Minsel, perolehan 20 kursi oleh Partai Perindo adalah bagian dari keberhasilan Ketua DPW Perindo Provinsi Sulawesi Utara, Jaclyn Koloay.

Sebab, kata dia, peran seorang pemimpin dalam memenangkan partai politik, sangat besar.

“Tak bisa dipungkiri, keberhasilan Partai Perindo mendapatkan kursi yang signifikan tidak lepas dari peran ketua partai. Sebab, ketua partai adalah nahkoda organisasi menuju pada target-target kursi yang telah ditetapkan,” jelas Stenly.

Sementara itu, Ketua DPW Perindo Sulut, Jaclyn Koloay, ketika diwawancarai mengatakan, dalam penghitungan internal, Perindo Sulut berhasil mendapatkan 20 kursi, baik di tingkat kabupaten/kota maupun provinsi.

Namun, kata Jaclyn, itu bukan hanya karena kerja keras dia tetapi hasil kerja seluruh kader dan warga Sulut yang mendukung.

“Keberhasilan ini berkat kerja keras semua pihak, baik dari Ketua Umum Bapak Hary Tanoesoedibjo, pengurus tingkat provinsi, kabupaten dan kota, sampai di tingkat ranting. Dukungan masyarakat Provinsi Sulawesi Utara, juga menjadi kunci kesuksesan yang Perindo peroleh,” papar Jaclyn anggota DPRD Kabupaten Minsel ini.

Diapun mengajak semua kader Partai Perindo untuk tetap menjaga kesolidan dan terus kerja keras membesarkan partai.

“Kedepan kita akan maksimalkan lagi perolehan kursi DPRD di semua tingkatan,” tandasnya.

Data diperoleh, pada Pemilu Tahun 2019, Partai Perindo mendapatkan 17 kursi kabupaten/kota. Di tingkat provinsi belum bisa mendapatkan kursi.(rul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *