Pengucapan Minsel 14 Juli, CEP: Hindari Pemborosan

0
443

Amurang, Jurnal6 – Pertanyaan warga soal waktu Pengucapan Syukur Minahasa Selatan (Minsel), terjawab. Dipastikan, Pengucapan Minsel digelar pada 14 Juli 2019. Surat edaran Bupati Minsel pun dibagikan.

Keputusan tanggal perayaan Pengucapan Syukur dilakukan sesudah pertemuan Pemkab Minsel dengan Badan Kerja Sama Antar Umat Beragama (BKSAUA) dan Badan Musyawarah Antar Gereja (BAMAG). “Perayaan Pengucapan Syukur Minsel, ditetapkan dari hasil musyawarah BKSAUA, BAMAG dan Pemerintah,” kata Bupati Minsel, Christiany Eugenia Paruntu melalui Sekda Minsel, Denny Kaawoan, Selasa (12/6/2019).

Dalam surat edaran itu, Bupati Minsel mengimbau semua camat se-Kabupaten Minsel untuk menyosialisasikan perayaan Pengucapan Syukur. “Suratnya sudah dikirim ke semua camat untuk disosialisasikan,” imbuh Kaawoan.

Sementara itu, Bupati Minsel berpesan agar perayaan Pengucapan Syukur tidak dirayakan dengan pesta pora. “Rayakan Pengucapan Syukur dengan kesederhanan. Hindari pemborosan,” tegas CEP, sapaan akrab Bupati Minsel.

Dia juga mengingatkan warga Minsel untuk tidak menggelar pesta minuman keras. “Jaga ketertiban. Tunjukkan kepada warga luar bahwa warga Minsel adalah tuan rumah yang baik,” pungkas CEP.(rul mantik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here