Kapolres Sangihe Kunjungi Kantor Sinode GMIST Tahuna

Sangihe625 views

Sangihe, jurnal6.com

Kunjungan silaturahmi Kapolres Kepulauan Sangihe, AKBP Dhana Ananda Syahputta, ke Kantor Sinode GMIST Tahuna pada Senin, (4/3/2024), menandai langkah penting dalam mempererat hubungan antara kepolisian dan komunitas agama masyarakat di wilayah tersebut.

Kunjungan Kapolres disambut dengan hangat oleh jajaran Pengurus yang dipimpin oleh Ketua Umumnya, Pdt. Dr. Welman Boba, pertemuan tersebut mencerminkan semangat kolaborasi untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Dalam suasana yang penuh keramahan, kedua belah pihak menjalin dialog yang konstruktif untuk membahas berbagai program ke depan, terutama terkait masalah keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Penggunaan wadah silaturahmi ini sebagai platform untuk membahas isu-isu yang relevan menunjukkan komitmen bersama untuk menciptakan lingkungan yang aman dan damai bagi seluruh warga masyarakat,” ungkap Kapolres Kepulauan Sangihe, AKBP Dhana Ananda Syahputta.

Peran krusial kepolisian dalam menjaga stabilitas keamanan di suatu daerah, namun kerjasama dengan berbagai pihak, termasuk komunitas agama, sangatlah vital.

“Pertemuan dengan jajaran Pengurus Sinode GMIST Tahuna menjadi momentum penting untuk memperkuat sinergi antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga kamtibmas,” ujarnya.

Diharapkan dari pertemuan ini bukan hanya sebatas pembicaraan, tetapi juga menjadi landasan bagi implementasi program-program konkret yang akan meningkatkan keamanan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kepulauan Sangihe secara keseluruhan.

“Kolaborasi erat antara pihak kepolisian dan komunitas agama diharapkan dapat menjadi contoh bagi daerah lain dalam membangun hubungan yang harmonis demi kebaikan bersama,” pungkasnya.(Ady)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *