Atasi Krisis Listrik di Kabupaten Sangihe,Tamuntuan Temui PT PLN Pusat

Sangihe280 views

Sangihe, jurnal6.com

Demi mengatasi krisis listrik yang terjadi di Kabupaten Kepulauan Sangihe selang beberapa bulan terakhir ini. Penjabat Bupati dr Rinny Tamuntuan menemui langsung pimpinan PT.PLN ( persero) Pusat di Jakarta. Senin,(02/9/2023).

Kehadiran Tamuntuan ini juga didampingi oleh Ketua DPRD Sulut dr Fransicus Andi Silangen, juga Anggota Fraksi PDIP DPRD Sulut Ir. Jems Tuuk, bersama Wakil Ketua DPRD Sangihe Ferdy Sondakh SE., anggota fraksi PDIP Demsy Sumendap SE, Benhur Takasihaeng SE, Denny R Tampi SE. dan Anggota DPRD Minahasa Ansye Tanowas.

Dalam kunjungan tersebut, Tamuntuan menyampaikan terjadinya krisis listrik yang terjadi di kepulauan Sangihe dihadapan Tim dari PT. PLN yakni Edyansyah Plh. EVP Operasi Distribusi Sulawesi, Maluku, Papua dan Nusa Tenggara, Leonardus Sitinjak VP Operasi Pembangkitan IPP, Sudirman VP Pengendalian Distribusi Sulawesi, Maluku, Papua, dan Nusa Tenggara dan Sofwani Anang Ru’yat VP Operasi Pembangkitan.

“Saya sudah menyampaikan langsung persoalan krisis listrik yang terjadi saat ini, dikarenakan adanya kerusakan mesin pembangkit, dan meminta kepada pihak PT. PLN untuk secepatnya diatasi. Sekaligus untuk penerangan 24 jam di Kecamatan Nusa Tabukan,” kata Tamuntuan.

Menurut Pj Bupati, Tim PLN Pusat sudah memberikan solusi terkait krisis listrik ini dengan memberikan kepastian dua minggu kedepan sudah bisa normal kembali dan terkait jaringan Pemerintah daerah akan bekerjasama apabila ada gangguan berupa pohon atau hal – hal lain.

“ sudah disepakati dengan Pihak PT PLN Pusat, dua minggu kedepan listrik di kepulauan Sangihe sudah bisa berjalan dengan normal,” tandas istri ketua DPRD Sulut ini.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Sangihe Ferdy Sondakh, SE, ketika diwawancarai menjelaskan dimana fraksi PDIP mendampingi Pj Bupati untuk melakukan audensi dengan PT.PLN Pusat sebagai bentuk membangun sinergitas dan juga memperjuangkan aspirasi rakyat Sangihe yang mengalami krisis listrik saat ini.

“Saya dengan teman–teman fraksi mendampingi ibu Pj Bupati untuk hadir dan menyampaikan langsung terkait krisis litrik yang terjadi dan mendapatkan solusi yang sangat baik dengan jaminan dua minggu kedepan listrik sudah bisa normal kembali,” tutur Sondakh.

(Ady)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *