Hamas Tembakkan 5000 Roket ke Israel 40 Warga Tewas, Dibalas Israel, 250 Perjuang Hamas dan Warga Palestina Tewas

Internasional299 views

Caption: Gedung yang digunakan Hammas di Gaza dihantam roket Israel, langsung rata dengan tanah.

Tel Aviv, Jurnal6.com

5000 buah roket ditembakkan kelompok Hammas ke wilayah Israel, Sabtu 7 Oktober 2023. Sebanyak 40 warga Israel tewas dan 700 warga lainnya luka-luka.

Serangan tiba-tiba itu membuat warga Israel panik. Serangan dilakukan melalui laut, udara dan darat. Warga langsung bersembunyi di tempat perlindungan.

Serangan 5000 roket Hammas itu langsung dibalas oleh militer Israel. Dalam serangan balasan itu Israel berhasil menewaskan setidaknya 250 orang pejuang Hammas dan warga yang ada di lokasi serangan.

Perdana Menteri Israel, Benyamin Netanyahu dalam pernyataan resminya mengatakan, kelompok Hammas yang bermukim di jalur Gaza akan mendapatkan balasan setimpal.

Dia berjanji bahwa setiap orang yang terlibat dalam serangan yang membunuh warga Israel itu akan mendapat ganjaran setimpal.

“Sejak pagi ini, Negara Israel sedang berperang. Tujuan pertama kami adalah membersihkan wilayah dari pasukan musuh yang menyusup dan memulihkan keamanan dan perdamaian di kota-kota yang diserang,” kata Netanyahu.

Hari ini, Minggu 8 Oktober, kondisi kota-kota di Israel mulai normal kembali. Sementara pasukan pertahanan Israel terus mengejar dan menyerang pasukan Hammas.

Satu gedung besar yang menjulang tinggi di Gaza, yang digunakan Hammas untuk menyetang Israel, dihantam 4 rudal dan langsung rata dengan tanah.(csr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *