Tamuntuan: Peringatan Hari Lahir Pancasila Momentum Tanamkan Nilai-nilai Pancasila dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara

Sangihe544 views

Sangihe, jurnal6.com

Peringatan hari lahir Pancasila yang ditandai dengan pelaksanaan upacara bendera di Kabupaten Kepulauan Sangihe merupakan momen penting dalam menggelorakan nilai-nilai Pancasila.

Hal itu dikatakan Pejabat (Pj) Bupati Kepulauan Sangihe, dr Rinny Tamuntuan usai bertindak selaku inspektur upacara pada peringatan hari lahir Pancasila di Kabupaten Sangihe, Kamis (1/6/2023).

“Peringatan hari lahir Pancasila yang dilaksanakan setiap tahun, ini semakin mengingatkan Pancasila sebagai ideologi yang harus tetap dijunjung tinggi. Dalam pelaksanaan tugas kerja pemerintahan implementasi nilai-nilai Pancasila harus menjadi pedoman dan kebijakan sehingga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tetap jaya,” ucap Tamuntuan.

Tamuntuan berharap, momentum hari lahir Pancasila terus menjadi komitmen dalam pengamalan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Peringatan hari lahir Pancasila juga ditandai dengan pencanangan pembagian bendera merah putih hingga ke pelosok Kampung Kelurahan di Kabupaten Sangihe.(Ady)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *