Pj Bupati Sangihe Hadiri Perayaan Hari Otda XXVI Tahun 2023 di Kota Makassar

Sangihe260 views

Sangihe, jurnal6.com

Penjabat (Pj) Bupati Kepulauan Sangihe dr Rinny Tamuntuan menghadiri peringatan hari Otonomi Daerah (Otda) XXVI tahun 2023 di Kota Makasar Sulawesi Selatan (Sulsel)

Upacara peringatan Hari Otonomi Daerah ini dipimpin Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, di Anjungan Pantai Losari, Makassar, Sabtu (29/4/2023), upacara peringatan Hari Otonomi Daerah ini dihadiri sejumlah kepala daerah di Indonesia.

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian
dalam sambutanya mengungkapkan, upacara kali ini merupakan yang terbesar untuk tingkat kehadiran kepala daerah.

“Dihadiri lebih dari 70 persen kepala daerah dari seluruh Indonesia. Ini mungkin momentum upacara terbesar yang dihadiri kepala daerah,” katanya.

Usai upacara otonomi daerah Tamuntuan dan Wakil Bupati Sitaro Jhon H Palandung beserta beberapa kepala daerah menyempatkan untuk melihat Kapal Finisi Pustaka yang merupakan salah satu ikon pariwisata yang ada di Pantai Losari.

Sesudah itu, Tamuntuan juga bersama rombongan mengikuti ke lokasi wisata lorong Taegu, Kelurahan Lembo, Kecamatan Tallo Kota Makassar yang juga menyuguhkan berbagai makanan ciri khas Kota Makassar.

Terpantau dalam agenda nasional tersebut, Tamuntuan menikmati setiap pagelaran budaya yang ditampilkan hingga mencicipi hidangan khas Kota Makassar.

Pj Bupati perempuan ini pun berbaur dengan rombongan, nampak dirinya berbincang akrab dengan Bupati Barito dan wakil Bupati (wabup) Suruan dr Iswanti. (Ady)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *