Pemda Sangihe Imbau Masyarakat Waspadai Dampak Cuaca Ekstrim Gelombang Panas

Sangihe353 views

Sangihe, jurnal6.com

Fenomena alam tentang gelombang panas Sesuai dengan informasi BMKG akan terjadi hingga beberapa hari ke depan. Masyarakat dihimbau tetap mewaspadai potensi-potensi bencana terutama kekeringan sehingga segera mendapatkan penanganan.

Hal itu dikatakan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sangihe,Wandu Labesi mencermati informasi BMKG yang diterima. Menurut Labesi, bersyukur di Kabupaten Kepulauan Sangihe di tengah dampak panas ekstrem masih turun hujan yang memberi kesejukan.

“Kami telah menerima himbauan dari BMKG dengan peningkatan cuaca ektrim, khususnya cuaca panas yang akan dialami didaerah ini beberapa waktu ke depan. Namun kita bersyukur karena walaupun beberapa jam kita mengalami cuaca yang sangat panas, tapi tiba-tiba turun hujan datang memberi kesejukan di daerah ini,” kata Labesi.

“Namun kami tetap menghimbau kepada masyarakat terutama petani yang sementara membuka lahan untuk mencermati kondisi ini jangan sampai kita membakar hutan yang berpotensi menjadi kebakaran hutan,” tambah Labesi.

Terkait gelombang panas, Labesi berharap dukungan pemerintah di tingkat Kampung Kelurahan agar produktif menyampaikan kondisi terkini wilayah masing-masing.

“Informasi dari wilayah sangat dibutuhkan agar pemerintah Kabupaten segera melakukan intervensi penanganan diantaranya soal ketersediaan air bersih,” pungkasnya. (Ady)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *