oleh

Ketua Perindo Provinsi Sulut Sumbang Satu Unit Hand Tractor untuk Warga Moronge Selatan Kabupaten Talaud

Melonguane, Jurnal6.com

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Jaclyn Ivana Koloay, menghibahkan 1 unit hand tractor untuk warga Desa Moronge Selatan Dua, Kecamatan Moronge, Pulau Salibabu, Kabupaten Kepulauan Talaud, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Hibah alat pertanian itu dilakukan saat kegiatan temu kader di Pulau Salibabu, Desa Moronge Selatan Dua, Kecamatan Moronge.

Pemberian hand tractor itu berawal saat tokoh masyarakat, tokoh adat dan kader Partai Perindo di Moronge menyampaikan aspirasi mereka.

“Bu ketua, di sini kami membutuhkan hand tractor untuk menunjang aktivitas pertanian warga. Sekiranya mungkin Partai Perindo dapat memberikan hand tractor untuk kebutuhan petani di desa kami,” kata Ratumbanua, sebutan untuk tokoh adat yang ikut hadir dalam kegiatan temu kader itu.

Aspirasi rakyat Moronge itu langsung direspon oleh Ketua Perindo Provinsi Sulut, Jaclyn Koloay.

“Tadi ada permintaan hand tractor. Atas nama Partai Perindo Provinsi Sulut, saya akan memberikan hand tractor untuk warga di desa ini. Sepulang saya ke Manado, langsung saya beli dan akan dikirim ke desa ini,” tandas Jaclyn Koloay, disambut aplaus ratusan kader dan simpatisan Partai Perindo.

Sumbangan hand tractor dan sumbangan untuk pembangunan tempat ibadah di Desa Moronge Selatan Dua itu memantik simpati warga. Sejumlah warga yang sebelumnya sebagai anggota partai politik lain langsung “lompat pagar”.

“Kami mau bergabung dengan Partai Perindo. Izinkan kami menjadi anggota Partai Perindo, karena kami mau berjuang untuk Partai Perindo,” tegas sejumlah warga yang hadir dalam kegiatan itu.

Jaclyn Koloay, ditemui usai kegiatan mengatakan, pemberian hand tractor untuk warga Moronge Selatan Dua dilakukan karena kebutuhan akan alat itu sudah sangat mendesak.

“Area pertanian di pulau ini ternyata cukup besar. Warga yang berprofesi sebagai nelayanpun cukup banyak. Jadi sangat disangkan jika potensi ini kita abaikan. Oleh sebab itu kami dari Partai Perindo mengambil kebijakan untuk memberikan hand traktor buat para petani di desa dan pulau ini,” papar Jaclyn Koloay.

Ikut hadir dalam kegiatan temu kader ini, kepala Kantor DPW Perindo Sulut, Meyvo Rumengan, Bendahara DPW Perindo Provinsi Sulawesi Utara Rul Mantik, Wakil Ketua Perindo Sulut Tommy Papalapu, Ketua DPD Perindo Kabupaten Talaud Yohanis Manuputy, Sekretaris DPD Rudini Ambuliling, Kepala Desa Moronge Selatan Dua, Ratumbanua Desa Moronge Selatan Dua, serta tokoh agama dan tokoh adat.(jrl6)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed