oleh

Peringati HUT ke-77 RI, Pemkab Sangihe Imbau Masyarakat Pasang Bendera 1-31 Agustus 2022

-Sangihe-245 views

Sangihe, jurnal6.com

Menyambut hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 77 tahun 2022, berbagai persiapan telah dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe termasuk memberikan imbauan-imbauan kepada seluruh elemen masyarakat terkait pemasangan bendera merah putih serta ornamen-ornamen HUT RI.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Daerah Sangihe Franky Nantingkaseh selaku Sekretaris Panitia Pelaksana HUT Proklamasi ke 77 Tingkat Kabupaten menjelaskan, menyambut hari proklamasi kemerdekaan Indonesia yang ke 77 tahun 2022 pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe telah melakukan berbagai persiapan-persiapan.

“Kami sudah melaksanakan dua kali rapat dan hasil rapat ini telah dituangkan dalam bentuk surat Bupati ke OPD, unit kerja bahkan ke kecamatan serta Instansi vertikal dan BUMN BUMD,” jelasnya.

Menurut Nantingkaseh, melalui surat bupati telah diimbau kepada masyarakat Kabupaten Kepulauan Sangihe untuk mengibarkan bendera merah putih secara serentak mulai tanggal 1 sampai 31 Agustus 2022 di setiap kantor dan rumah rumah penduduk.

“Dan mulai hari ini (kemarin,red) sampai dengan tanggal 31 Agustus, kiranya juga dapat memasang umbul-umbul dan spanduk serta baliho atau ornamen-ornamen terkait peringatan HUT RI ke 77,” kata Nantingkaseh.

Selain itu lanjut Nantingkaseh, dalam surat bupati juga menindaklanjuti surat dari Menteri Sekretaris Negara dalam rangka momentum HUT Proklamasi yang intinya bahwa dalam pelaksanaan HUT RI ini agar dibuat semeriah mungkin oleh setiap perangkat daerah, unit kerja atau instansi lain serta kecamatan, kampung dan kelurahan.

“Selanjutnya kami juga telah menyampaikan kepada camat untuk mendorong partisipasi dari masyarakat tokoh agama, tokoh masyarakat serta pemuda untuk menjaga kebersihan dan penataan lingkungan seperti pengecatan pagar dalam nuansa HUT kemerdekaan. Karena aspek kebersihan juga sangat menentukan keindahan sehingga menambah kemeriahan HUT RI,” papar dia.

“Kami mengajak seluruh elemen masyarakat yang ada untuk bersinergi, agar momentum perayaan HUT RI ke 77 ini kita buat semeriah mungkin dengan pemasangan ornamen-ornamen HUT RI, walaupun murah asalkan tidak mengurangi makna HUT RI,” pungkasnya. (Ady)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed