Pemda Sangihe Anggarkan 7 Hewan Kurban di Tahun 2022

Sangihe175 views

Sangihe, Jurnal6.com

Meskipun perayaan hari raya kurban atau hari raya Idul Adha dilaksanakan usai Idul Fitri, namun Pemerintah daerah (Pemda) telah menyiapkan anggaran guna pemberian bantuan hewan kurban.

Hal itu dibenarkan Kepala bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat setda kepulauan Sangihe, Tomy Fredrik saat dikonfirmasi Rabu (30/3/2022) terkait topangan pemerintah daerah dalam menyambut hari besar keagamaan.

Menurut Fredrik, sesuai tahun-tahun sebelumnya (emda Sangihe tetap agendakan bantuan bagi masjid atau tempat ibadah berupa 7 ekor sapi setiap tahun. Realisasi bantuan diberikan bagi tempat ibadah yang benar-benar membutuhkan tersebar di 15 kecamatan.

“Jadi untuk tahun ini juga pemerintah daerah masih menyiapkan bantuan untuk Hari Raya Idul Adha dalam bentuk hewan kurban sama seperti tahun lalu ada 7 ekor sapi dan rencana nanti dibagi sesuai kebutuhan yang akan ditentukan kemudian. Jadi Pemerintah daerah menyiapkan itu sama jumlahnya seperti tahun 2021 lalu,” kata Fredrik.

Ia menambahkan, selain bantuan hewan kurban pemerintah daerah direncanakan pada triwulan pertama Tahun 2022 bakal merealisasikan sejumlah program bantuan.

“Ada juga beberapa program bantuan segera terealisasi di triwulan pertama yaitu beasiswa pada jenjang Diploma 3 dan strata 1 serta bantuan lain bagi rumah-rumah ibadah yang menjadi program rutin,” pungkasnya.(Ady)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *